Breaking News:

Berita Gianyar

Terkait Kasus Bendesa Jero Kuta Pejeng, Kejari Gianyar Sebut Dijerat Pemalsuan Isi Surat

Kejaksaan Negeri Gianyar sampai saat ini masih menunggu pelimpahan berkas dan tersangka terkait kasus Bendesa Adat Jero Kuta Pejeng

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Pasi Intel Kejari Gianyar, I Gede Ancana didampingi Pasi Pidum, I Wayan Sukardiasa saat ditemui Senin 11 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Kejaksaan Negeri Gianyar sampai saat ini masih menunggu pelimpahan berkas dan tersangka terkait kasus Bendesa Adat Jero Kuta Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Bali, Cokorda Gede Putra Pemayun yang saat ini ditangani oleh Polres Gianyar.

Pihak kejaksaan mengatakan, pasal yang disangkakan untuk Bendesa Jero Kuta Pejeng adalah pasal 263 terkait pemalsuan isi surat permohonan sertifikat. 

Pasi Intel Kejari Gianyar, I Gede Ancana didampingi Pasi Pidum, I Wayan Sukardiasa, Senin 11 Oktober 2021 mengatakan bahwa kasus Desa Adat Jero Kuta Pejeng sudah P21 atau hasil penyelidikan dari pihak kepolisian sudah lengkap.

Baca juga: Bupati Mahayastra Akan Carikan Solusi Kasus di Jero Kuta Pejeng Gianyar

Atas seizin Kajari Gianyar, ia mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu berkas dan pelimpahan tersangka dari Polres Gianyar.

"Saat ini kami menunggu pelimpahan berkas dan tersangka. Kapan diserahkan, itu tergantung pihak kepolisian. Namun kami berikan batas waktu sampai satu bulan. Kalau tidak dikirim sampai batas waktu itu, nanti kami kirimkan surat lagi agar dilimpahkan," ujarnya. 

Terkait pasal yang dikenakan, Ancana mengatakan, "Tersangka disangka 263 terkait pemalsuan isi dari surat terkait permohon pensertifikatan lahan," ujarnya.

Sementara itu, pihak kepolisian Polres Gianyar belum memberikan konfirmasi terkait kasus ini. 

Baca juga: Parta Atensi Masalah Adat di Jero Kuta Pejeng Gianyar, Minta Pemerintah dan Aparat Lindungi Krama

Bupati Gianyar Beri Atensi

Bupati Gianyar Made Mahayastra memberikan atensi penuh terhadap kasus Desa Adat Jero Kuta Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pihaknya akan sekuat tenaga menyelesaikan persoalan antara prajuru dan sejumlah krama agar menemukan solusi yang baik bagi kedua pihak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved