Breaking News:

Tekno

Sambut Pembukaan Pariwisata Internasional di Bali, XL Axiata Mulai Kenalkan Jaringan 5G

Sebanyak 716 desa/kelurahan di 57 kecamatan dan 9 kabupaten/kota kini telah terlayani oleh layanan 4G XL Axiata.

Penulis: Rizal Fanany | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Rizal Fanany
Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dan Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengecek jaringan 5G dalam acara Launching 5G Bali dan Persiapan Jaringan XL Axiata menjelang pembukaan wisata Bali di XL Axiata Center, Jalan Sunset Road, Badung, Bali, Rabu 13 Oktober 2021. Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan jaringan 5G dalam menyambut pembukaan pariwisata Bali bagi wisatawan mancanegara pada 14 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Meskipun dalam kondisi pandemi, XL Axiata terus membangun jaringan di seluruh penjuru Bali, baik untuk peningkatan kualitas layanan data dan suara di wilayah perkotaan, maupun perluasan ke area-area yang sebelumnya memang belum terjangkau.

Sebanyak 716 desa/kelurahan di 57 kecamatan dan 9 kabupaten/kota kini telah terlayani oleh layanan 4G XL Axiata.

Selain itu, XL Axiata juga mulai memperkenalkan jaringan 5G kepada masyarakat Bali.

Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan masyarakat dan pelaku industri pariwisata Bali antusias menyambut dibukanya kembali pariwisata Bali dan pihaknya juga siap menyambut segala keperluan mendukung kembalinya para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Baca juga: XL Axiata Terus Lahirkan Layanan Inovatif Majukan Indonesia

“Sama seperti yang dirasakan seluruh masyarakat dan pelaku industri wisata Bali, kami di XL Axiata juga sangat antusias dengan rencana pembukaan kembali pariwisata.

Untuk itu, jaringan XL Axiata sudah kami siapkan guna menyambut segala keperluan mendukung kembalinya para wisatawan baik domestik maupun manca negara". Katanya saat launching 5G Bali dan Persiapan Jaringan XL Axiata menjelang pembukaan wisata Bali pada Rabu 13 Oktober 2021.

Pihaknya juga mengoperasikan lebih dari 6.600 BTS, dari 2.400 diantaranya merupakan BTS 4G.

"Kini di seluruh Bali kami mengoperasionalkan lebih dari 6.600 BTS, di mana 2.400 di antaranya merupakan BTS 4G.

 Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat mengingat saat ini kami juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Bali.” imbuhnya.

 Keberadaan jaringan 4G di seluruh desa/kelurahan di Bali ini juga merupakan implementasi atas komitmen XL Axiata untuk turut mendorong peningkatan literasi digital bagi masyarakat yang bermukim hingga pelosok pedesaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved