Breaking News:

Berita Bali

Penerbangan Internasional Dibuka Hari Ini, PHRI Keluhkan Belum Ada Wisman yang Booking Hotel di Ubud

Penerbangan Internasional Dibuka Hari Ini, PHRI Keluhkan Belum Ada Wisman yang Booking Hotel di Ubud

Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di hari pertama pembukaan kembali melayani penerbangan internasional, Kamis 14 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sudah mulai dibuka per hari ini, Kamis 14 Oktober 2021.

Meski menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata di Bali, hingga saat ini belum ada satupun wisatawan mancanegara yang melakukan resservasi hotel di Ubud, Gianyar.

Demikian diungkapkan oleh Ketua PHRI Gianyar, Adit Pande.

Pihaknya menduga, meskipun pemerintah telah mengumumkan pariwisata internasional sudah buka, namun sejauh ini belum ada surat resmi untuk itu.

Karena itulah, kata dia, hingga kini pihak maskapai di luar negeri belum ada yang membuka rute penerbangan ke Bali.

"Memang penerbangan bandara dibuka hari ini, tapi surat resmi dari pemerintah bawah bandara mamang dibuka hari ini belum ada," ujarnya saat dihubungi via telepon, Kamis 14 Oktober 2021.

Kata Pande, surat resmi dari pemerintah pusat terkait pembukaan penerbangan internasional sangat penting.

Menurutnya, surat resmi itulah yang menjadi patokan maskapai penerbangan membuat slot terbang ke Bali.

"Harus ada surat resmi dari pemerintah pusat, agar airline dari negara lain atau yang diizinkan ke Bali bisa membuat slot terbang ke Bali. Sepengetahuan saya saat ini bulum ada surat itu," imbuhnya.

"Di Gianyar belum ada bookingan karena memang sampai saat ini penerbangannya belum pasti. Memang semua mengetahui infonya Bali buka, tapi surat remsi dari pemerintah apakah sudah ada sekarang? Itu sebagai acuan airline luar negeri untuk terbang ke Bali. Surat itu peting sebagai pegangan airline luar untuk terbang ke Bali," sambungnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved