Breaking News:

Berita Bali

Penerbangan Internasional Mulai Dibuka, Kapolresta Denpasar: Intinya Bali Sudah Siap

"Pengamanan, ya sudah dari stokholder terkait baik dari Provinsi maupun daerah-daerah khususnya di Denpasar,"

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat ditemui di lobi depan Mapolresta Denpasar, Kamis 14 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terkait dibukanya kembali penerbangan wisatawan mancanegara ke wilayah Bali, Polresta Denpasar bersiap mengamankan situasi di wilayah hukumnya.

Menurut Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan selaku Kapolresta Denpasar menerangkan pihaknya bersama instansi terkait lainnya sudah bersiap dalam memberikan pengamanan.

"Pengamanan, ya sudah dari stokholder terkait baik dari Provinsi maupun daerah-daerah khususnya di Denpasar,"

"Kita sudah siapkan tahapan-tahapannya, mulai dari tiba atau pergi," ujar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan di lobi depan Mapolresta Denpasar, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca juga: Terkait Pembukaan Pariwisata Internasional,Kapolresta Denpasar Imbau Semua Pihak Tetap Patuhi Prokes

Lebih lanjut, Jansen menyebut jika saat ini wilayah Bali termasuk di wilayah hukum Polresta Denpasar, hotel untuk wisatawan telah disiapkan.

Setidaknya ada 35 hotel yang ditunjuk sebagai tempat menerima tamu atau karantina wisatawan yang datang ke Bali.

Bahkan untuk memastikan pengamanan tetap terjaga, Polresta Denpasar bersama instansi lainnya sudah mempersiapkan semuanya.

"Di tempat-tempat juga sudah disiapkan gugus tugas, ada Polri juga disana untuk memastikan pihak hotel mematuhi itu selama 5 hari yang telah ditentukan oleh pemerintah," terangnya.

"Bahwa mereka saat tiba, langsung dibawa ke hotel dikawal petugas jaga," tambah Kapolresta Denpasar.

Sebelumnya, Jansen mengatakan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra telah meninjau Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kuta, Badung, Bali.

"Intinya Bali sudah siap. Namun sampai hari ini, informasi dari Kapolsek belum ada pesawat yang landing dari luar," lanjut Jansen.

"Tapi kita prinsipnya sudah siap, baik keamanan dan kerjasama dengan semua pihak, Bali sudah siap," pungkas mantan Wadir Reskrimsus Polda Papua Barat.(*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved