Breaking News:

Berita Bangli

500 Orang Lansia dan Masyarakat Umum Ikut Vaksinasi Covid-19 di Bangli

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari bakti sosial Akabri 99.

TRIBUN BALI/M FREDEY MERCURY
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bale Banjar Tempek Pulung, Kelurahan Bebalang, Bangli, Jumat 15 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Sebanyak 500 orang lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Polres Bangli, Jumat 15 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi dipusatkan di Balai Banjar Tempek Pulung, Kelurahan Bebalang, Bangli.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari bakti sosial Akabri 99.

“Mengenai kegiatan vaksinasi, target hari ini adalah 500 vaksin untuk lansia, dan untuk umum. Hari ini kita juga melaksanakan pembagian sembako sebanyak 500 paket,” ujarnya.

Baca juga: Peduli Lingkungan, PLN Lakukan Penghijauan Hutan Bangli

Baca juga: Hendak Dinas ke Luar Daerah, 3 Pejabat Dinas PMD Bangli Positif Covid-19

Selain dua kegiatan tersebut, Kapolres mengatakan pihaknya juga melaksanakan vaksinasi secara door to door. Sasarannya yakni lansia yang berhalangan hadir di lokasi pusat vaksinasi serta Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu  memberikan sembako kepada lansia di Bangli setelah divaksin, Jumat 15 Oktober 2021.
Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu memberikan sembako kepada lansia di Bangli setelah divaksin, Jumat 15 Oktober 2021. (TRIBUN BALI/M FREDEY MERCURY)

“Bagi yang masih bisa kita jemput untuk ke titik vaksinasi, tentu kita fasilitasi. Sebaliknya bagi lansia yang tidak bisa jalan, petugasnya yang ke lokasi," katanta.

"Vaksinasi door to door ini sebetulnya sudah kita lakukan sejak sepekan terakhir, setelah ada perintah dari bapak presiden. Hari ini adalah kegiatan serentak, bersamaan dengan baksos Akabri 99,” tambah Kapolres.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan masyarakat umum di Bangli tersebut.

Kapolda mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud bakti alumni Akabari angkatan 1999 baik Polri mapun TNI kepada masyarakat Indonesia.

Mereka mendukung program pemerintah yakni vaksinasi khususnya bagi lansia yang merupakan kelompok rentan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved