Breaking News:

Berita Bali

Penerbangan Internasional Telah Dibuka, Lantas Kapan Wisman yang Membawa Dollar Itu Liburan ke Bali?

Penerbangan Internasional Telah Dibuka, Lantas Kapan Wisman yang Membawa Dollar Itu Liburan ke Bali?

Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terlihat lengang saat resmi dibuka untuk melayani penerbangan internasional, Badung, Kamis 14 Oktober 2021. Dihari pertama pembukaan ini belum ada pesawat dengan rute internasional yang datang tiba di Bali maupun berangkat dari Bali. 

TRIBUN-BALI.COM - Dibukanya kembali penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sejak lama dinanti-nanti para pekerja pariwisata di Bali.

Meski demikian, tak mudah untuk langsung mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) agar berlibur ke Bali.

Di hari pertama pembukaan penerbangan internasional (Kamis 14 Oktober 2021), belum ada maskapai internasional yang mendarat di Pulau Dewata.

Bahkan, hingga sepekan kedepan pun, belum ada maskapai internasional yang mengajukan slot penerbangan di Bandara Ngurah Rai.

Lantas, kapan para wisman yang membawa dollar itu datang berbondong-bondong dan berlibur ke Bali?

Hal itu diungkapkan oleh Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira.

"Belum ada jadwal penerbangan internasional sampai dengan saat ini informasi yang kami dapatkan belum ada jadwal penerbangan internasional seminggu kedepan. Tetapi ini sangat dinamis kondisinya, bisa dalam seminggu kedepan ada slot penerbangan kita tergantung kondisi di lapangan," kata Taufan, Kamis 14 Oktober 2021.

Taufan menambahkan, belum adanya maskapai penerbangan yang mengajukan slot time kemungkinan karena masih menunggu regulasi terkait penerbangan internasional tersebut.

"Regulasi secara dari Satgas kami Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali itu sudah menjadi pintu masuk orang asing, dari Keputusan Menkumham pun sudah disebutkan ditetapkan sebagai pintu masuk penumpang penerbangan internasional. Tetapi, penerbangannya hingga hari ini belum ada," tambahnya.

Dijelaskan, proses pengajuan slot time penerbangan internasional cukup panjang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved