Breaking News:

Berita Badung

Banyak Ditemukan Bus yang Tak Masuk atau Turunkan Penumpang di Terminal Mengwi Badung

Pasalnya banyak bus PO yang sama sekali tidak menurunkan penumpang ke Terminal Mengwi. Hal itu pun membuat fungsi Terminal tipe A Mengwi tidak efektif

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Beberapa bus di terminal Mengwi Badung saat menurunkan penumpang di Terminal Tipe A Mengwi Kabupaten Badung pada Senin 18 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Secara diam-diam pihak terminal masih terus melakukan pemantauan kepada Perusahaan Otobus  (PO) yang memiliki izin trayek

Pasalnya banyak bus PO yang sama sekali tidak menurunkan penumpang ke Terminal Mengwi. Hal itu pun membuat fungsi Terminal tipe A Mengwi tidak efektif.

Kordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi SH mengakui sampai saat ini masih banyak ternyata Bus PO yang sama sekali tidak menurunkan penumpang.

"Masih banyak yang ngeblong bus itu. Tentu yang begini menjadi perhatian khusus kami di Terminal," katanya saat dikonfirmasi Senin 18 Oktober 2021.

Baca juga: Kapolres Badung Turun Langsung Pantau Pengamanan Lalulintas Pagi Hari, Pastikan 90 Personil Tergelar

Dijelaskan, sebagaimana tertuang dalam Undang-undang no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan pasal 36 disebutkan bahwa setiap kendaraan bermotor umum dalam  trayek wajib singgah di Terminal yang sudah ditentukan, kecuali ditetapkan lain dalam izin trayek.

"Jadi aturannya sudah jelas, namun masih ada sampai saat ini yang tidak turun ke Terminal," katanya

Surat imbauan pun sudah dilayangkan dengan nomor UM.002/64/IX/TTA Mengwi/2021 kepada pimpinan PO.

Bahkan dari catatannya pada bulan september lalu, salah satu PO tidak menurunkan maupun menaikan penumpang di Terminal tipe A Mengwi.

"Bulan oktober ini kami sudah surati langsung pimpinan PO. Bahkan ada beberapa sudah kami catat plat nomornya yang sering ngeblong ini," ucapnya.

Lebih lanjut pria asal Lombok ini mengaku  jika tetap tidak diindahkan pihaknya akan memberikan tindakan tegas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved