Breaking News:

Berita Nasional

Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Idemitsu ATC 2021 Sebelum WSBK, Motor Peserta Sudah Tiba

Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah seri terakhir dari Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021

Dok. AHM
Pebalap Indonesia berjuang pada seri pertama Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Losail, Qatar 

TRIBUN-BALI.COM  - Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah seri terakhir dari Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021.

Seri terakhir dari gelaran Idemitsu ATC 2021 akan diselenggarakan pada 12 hingga 14 November 2021 mendatang.

Balapan ini pun akan diadakan di Mandalika Internasional Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Lombok sebelum nantinya pada  diselenggarakan World Superbike (WSBK) pada 19 hingga 21 November 2021.

Dikutip Tribun-Bali.com dari media sosial Instagram @themandalikagp pada Selasa, 19 Oktober 2021, motor balap yang digunakan peserta IATC telah berada di Indonesia.

“Motor motor IATC ( Idemitsu Asia Talent Cup) sudah tiba di Indonesia, ternyata merekalah yang pertama akan mencicipi aspal sirkuit Mandalika, sudah ngga sabar menunggu aksi aksi pembalap pembalap junior ini menekan gas sampai pool di sirkuit kebanggan Indonesia 12 -14 November 2021,” tulis @themandaligagp.

Baca juga: Monev ke RSUD Sanjiwani, Pimpinan DPRD Gianyar Minta Direksi Tingkatkan Pelayanan

Motor yang digunakan adalah Honda NSF250R. Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 249,3 cc, DOHC, 4-tak, satu silinder, dan berpendingin cairan. Meskipun hanya menggunakan mesin 250 cc satu silinder, tapi motor ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 47,6 tk pada 13.000 rpm dan torsinya 28 Nm pada 10.500 rpm. Tenaganya berlimpah berkat adanya RAM Air-intake.

Baca juga: Identitas Ketua Komisi III Gianyar Dicatut Penipu dengan Modus Jual Mobil Lelangan

Idemitsu ATC 2021

Dikutip dari Kompas.com pada Selasa,19 Oktober 2021, Dyan Dilato, Head of Operations Sporting Mandalika Grand Prix Association mengatakan, ATC merupakan ajang balap yang diisi pebalap muda untuk meraih mimpi menjadi pembalap MotoGP.

“ATC Mandalika merupakan seri kedua setelah di Qatar. Seharusnya, ATC dilaksanakan juga di Sepang (Malaysia), Buriram (Thailand), Motegi (Jepang), dan Phillip Island (Australia) namun keempatnya cancel gara-gara Covid-19,” jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved