Breaking News:

Berita Gianyar

Keluhan Pelayanan RSUD Sanjiwani Gianyar Mulai Berkurang

Wakil Ketua DPRD Gianyar, Gusti Ngurah Anom Masta menggelar monitoring dan evaluasi ke RSUD Sanjiwani

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Wakil Ketua DPRD Gianyar, Gusti Ngurah Anom Masta menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) ke RSUD Sanjiwani, Gianyar, Bali, Selasa 19 Oktober 2021 - Keluhan Pelayanan RSUD Sanjiwani Gianyar Mulai Berkurang 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Wakil Ketua DPRD Gianyar, Gusti Ngurah Anom Masta menggelar monitoring dan evaluasi ke RSUD Sanjiwani, Gianyar, Bali, Selasa 19 Oktober 2021.

Politikus Golkar asal Blahbatuh ini meninjau gedung baru rumah sakit dan menggelar dialog dengan direksi baru RSUD Sanjiwani.

Ia meminta agar direksi tidak berhenti belajar, agar bisa mengimbangi sistem rumah sakit yang akan mengarah ke sistem digital.

Anom Masta mengatakan, ada beberpa hal yang menjadi fokusnya.

Baca juga: Monev ke RSUD Sanjiwani, Pimpinan DPRD Gianyar Minta Direksi Tingkatkan Pelayanan

"Di antaranya, berkenalan dengan direksi baru, mulai dari Dirut RSUD Sanjiwani, Wadir RSUD Sanjiwani hingga kepala unit pelayanan. Kami meminta dengan perubahan wajah rumah sakit yang signifikan ini, kami tidak ingin hanya megah di wajah," ujarnya.

Sarannya, sumber daya manusia (SDM) dan pelayanan juga mengikuti perubahan tersebut.

Karena itu, untuk tercapainya pelayanan prima, ia meminta agar SDM rumah sakit terus belajar, meningkatkan kemampuan sesuai dengan perkembangan rumah sakit, serta meminta agar pimpinan menerapkan job diskripsion masing-masing petugas.

"Yang terpenting juga adalah komunikasi, baik antaran pimpinan dan bawahan, serta lintas unit pelayanan. Ini penting. Sebab jika terjadi miskomunikasi, yang dirugikan adalah masyarakat, mereka akan kebingungan, jangan sampai penunggu orang sakit justru ikut sakit," ujarnya.

Anom Masta mengatakan, pihaknya memahami beban kerja para tenaga kesehatan yang juga harus berhadapan dengan pasien.

Namun etika harus tetap dijunjung tinggi ketika melayani pasien.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved