Bulutangkis

3 Event Bulutangkis Internasional akan Digelar di Nusa Dua Pengprov PBSI Harap Direct Flight ke Bali

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan menggelar event internasional di Nusa Dua, Badung Bali, pada November hingga Desember 2021.

Penulis: Marianus Seran | Editor: Harun Ar Rasyid
Corporate Communication ITDC
Suasana kawasan The Nusa Dua Bali yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Event Internasional 

Laporan wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Federasi Bulutangkis Dunia ( BWF) akan menggelar event internasional di Nusa Dua, Badung Bali, pada November hingga Desember 2021.

Event pertama yakni gelaran Indonesia Masters Super 750 akan berlangsung di pekan ke-46, pada 16-21 November 2021.

Setelah itu, dilanjutkan Indonesia Open 2021 akan digelar pada pekan ke-47 yang jatuh di tanggal 23-28 November 2021 di Nusa Dua Bali.

Kemudian, ajang BWF World Tour Finals bakal dilaksanakan di pekan ke-48 yang jatuh di tanggal 1-5 Desember 2021. Event ini akan menutup agenda internasional BWF di Bali tahun ini.

Tiga agenda internasional yang mendatangkan para pemain terbaik ranking utama dunia ini akan tampil dalam tiga event tersebut.

Baca juga: Bali Jadi Tuan Rumah 3 Kejuaraan Badminton, Koster Harapkan Mampu Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata

Sekiranya peserta dari 26 negara akan datang ke Bali, untuk mengikuti event yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini.
Dampak bagi Provinsi Bali cukup besar di tengah upaya kebangkitan dari dampak panjang covid-19.

Untuk itu, Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali berharap ada penerbangan langsung (direct flight) dari negara peserta menuju ke Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Para pe bulutangkis dunia pun akan senang jika langsung tiba di Bali, karena mereka bisa langsung menjalani karantina di hotel di Nusa Dua Badung, kemudian melakukan persiapan dan tampil di event.

I Wayan Winurjaya, Ketua Umum Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali ketika dikonfirmasi Tribun Bali, menyatakan harapannya pemerintah bisa membuka direct flight ke Bali.

"Karena hotel di Bali, jadi peserta bisa langsung menuju ke hotel karantina, jadi semuanya terpusat di Nusa dua. Atlet pasti senang kalau penerbangan langsung ke Bali. Dia bisa melakukan persiapan latihan di Nusa Dua sebelum tampil,", kata Winurjaya.

Baca juga: Misi Tak Mudah Tim Badminton Indonesia Bidik Gelar Juara Piala Thomas, Denmark Jadi Ujian Ginting Cs

Menurut dia, semua persiapan di Bali saat ini tinggal menunggu finalisasi, namun terkendala belum ada penerbangan langsung dari negara peserta ke Bali.

"Dari 26 negara peserta itu ke Bali, masih transit ke Jakarta dulu baru ke Bali," katanya.

Dia berharap Menteri Perhubungan RI bisa mengurus hal ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved