Breaking News:

Berita Gianyar

Pemkab Gianyar Bersama Rotary District 3420 Laksanakan Kampanye 'End Polio' dan Vaksinasi

Kampanye End Polio dan vaksinasi merupakan kegiatan yang dilaksanakan Rotary District 3420 setiap tahun guna memperingati Hari Polio Sedunia

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Kampanye End Polio Pemerintah Gianyar bersama Rotary District 3420 di Wantilan Desa Medahan, Kamis 21 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam rangka memperingati Hari Polio sedunia pada Oktober 2021, Rotary District 3420 Indonesia bekerja sama dengan Pemkab Gianyar melaksanakan kampanye End Polio dan Vaksinasi di Wantilan Desa Medahan, Kamis 21 Oktober 2021.

Kampanye End Polio dan vaksinasi merupakan kegiatan yang dilaksanakan Rotary District 3420 setiap tahun guna memperingati Hari Polio Sedunia.

Pada kesempatan tersebut Rotary dari seluruh Bali bekerja sama memberikan vaksinasi polio.

Kegiatan tersebut bertepatan dengan pemberian vaksinasi untuk balita di Desa Medahan.

Baca juga: Tertimpa Alat Berat, Bupati Angkat Sopir Sampah Desa jadi THL Pemda Gianyar

“Kebetulan bersamaan dengan pemberian vaksinasi lainnya di Desa Medahan, jadi kita gabungkan dengan kegiatan yang ada di desa,” ujar Agung Purnamawati, Deputy District Governor Bali Area.

Kata dia, melihat dari Posyandu yang ada di daerah Bali, pada umumnya semua sangat bagus, serta disiplin dalam pemberian vaksinasi.

Di antaranya vaksinasi polio yang diberikan pada bayi yang merupakan proyek besar dari Rotary Internasional.

“Rotary Internasional sudah memberantas polio di seluruh dunia semenjak 35 tahun yang lalu dan sekarang masih tersisa sedikit, tetapi rotary Internasional bertekad untuk mengakhiri polio dari muka bumi,“ tandasnya.

Pemberian vaksinasi polio dari Rotary Internasional di Desa Medahan melibatkan semua relawan Rotary Club yang bekerjasama dengan Puskesmas Blahbatuh yang menyasar 50 balita

“Seluruh Rotary Club yang ada di Bali memberikan vaksinasi kepada 50 balita yang bekerjasama dengan Puskesmas Blahbatuh,” ujar Agung Purnamawati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved