Breaking News:

Berita Badung

Meski Bali Sudah PPKM level 2, Polisi di Badung Tetap Atensi Objek Wisata dalam Penerapan Prokes

pemantauan kembali dilakukan di beberapa objek wisata, salah satunya di jalur pantai yang ada di wilayah Hukum Polsek Mengwi

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Unit Samapta Polsek Mengwi saat melakukan pemantauan di beberapa pantai di Mengwi pada Senin 25 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Unit Samapta yang dipimpin Aiptu Putu Sukamadya terus  melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan (KRYD) dalam bentuk kegiatan Patroli di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) level-2 di  wilayah Kecamatan Mengwi.

Atensi Polri kepada objek wisata itu dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Bahkan pada hari Senin 25 Oktober 2021, pemantauan kembali dilakukan di beberapa objek wisata, salah satunya di jalur pantai yang ada di wilayah Hukum Polsek Mengwi.

Pemantauan dengan patroli dilakukan dua kali yakni pada pukul 09.00 wita dan sekitar pukul 14.00 wita.

Baca juga: Dana Ogoh-ogoh Rp 22 Miliar di Badung, Realisasi Bergantung Surat Edaran PHDI dan MDA

AKP Nyoman Darsana,SH mengatakan ada beberapa pantai yang disasar dalam patroli itu yakni Objek Wisata, Pantai Munggu, Seseh dan yang lainnya.

Bahkan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) sesuai Surat Edaran Mendagri No.16 tahun 2021 dan Inmendagri No.53 tahun 2021 tentang  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 juga diberikan teguran.

"Kegiatan tersebut  fokus  menyasar lokasi- lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan keramaian pengunjung  Seperti Obyek Wisata, Pantai, Pasar tradisional, warung makan , Pertokoan dan Restoran  yang ada di wilayah Kecamatan Mengwi," katanya

Dirinya mengaku  kegiatan patroli itu merupakan salah satu upaya polri untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap taat Protokol Kesehatan sebagai upaya  menekan penyebaran Covid -19.

Selain memantau pelaksanaan prokes, pihaknya kini juga bergerak melakukan ketahanan pangan, menjelang pemulihan ekonomi.

"Kita harap tidak ada kasus lagi. Sehingga kedepan kasus menurun dan bisa normal," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved