Breaking News:

Berita Nasional

3 Jenis Vaksin Ini Jadi Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak 5-11 Tahun hingga 3 Kriteria Vaksin Booster

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bila Indonesia akan gunakan tiga merek vaksin untuk program vaksinasi anak-anak berusia 5-11 tahun.

Dok. BNPB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin 

TRIBUN-BALI.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bila Indonesia akan gunakan tiga merek vaksin untuk program vaksinasi anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun.

Hal itu disampaikannya pada Konferensi Pers secara virtual lewat kanal YouTube Perekonomian RI, pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut, Budi mengatakan bila 3 merek vaksin yang berpotensi diberikan kepada anak-anak saat ini adalah, Sinovac, Sinopharm dan Pfizer.

Lebih lanjut, ketiga merk tersebut tehang diuji klinik.

"Untuk emergency use authorization sekarang sedang bekerja sama dengan BPOM, juga untuk memastikan bahwa kita bisa mengeluarkan (izin) sesegera sesudah di negara asal ketiga vaksin tersebut Sinovac, Sinopharm dan Pfizer bisa digunakan untuk anak-anak usia 5 sampai 11 tahun," kata Budi dilansir Tribun-Bali.com dari Kompas.com pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Lebih lanjut, ia menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 5 hingga 9 tahun akan dilaksanakan pada tahun 2022, tahun depan.

Namun, menunggu hasil uji klinis keluar terlebih dahulu.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak-anak Berusia 5-11 Tahun Dimulai Tahun 2022, Gunakan 3 Jenis Vaksin

"Rencananya kalau itu (vaksin) sudah keluar hasil uji klinisnya, kita bisa mulai digunakan di awal tahun depan," kata Budi.

Vaksin Booster

Budi Gunadi menargetkan pemberian vaksin booster Covid-19 atau penguat akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved