Breaking News:

Bulutangkis

French Open 2021, Ganda Putra Ahsan/Hendra Siap Balaskan Dendam Leo/Daniel yang Kemarin Dikalahkan

Pasangan Ganda putra terbaik nomor dua Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi  ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, pada 1

Editor: Harun Ar Rasyid
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (atas) melakukan pukulan di sebelah Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Aaron Chia dari Malaysia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) 

TRIBUN-BALI.COM  - Pasangan Ganda putra terbaik nomor dua Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi  ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, pada 16 besar French Open 2021.

Lu Ching Yao/Yang Po Han sebelumnya bisa menaklukkan pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ketika berhadapan pada babak pertama atau 32 besar, Rabu (27/10/2021) malam WIB.

Bermain di Stade Pierre de Courbetin, Paris, Lu Ching Yao/Yang Po Han berhasil hentikan perlawanan Leo/Daniel lewat straight game atau dua gim langsung dengan skor 24-22 dan 21-17.

Lu/Yang mengakhiri perlawanan Leo/Daniel setelah bertanding selama 46 menit.

Kemenangan atas Leo/Daniel otomatis mengantarkan Lu/Yang ke 16 besar French Open 2021.

Mereka menjadi penantang Ahsan/Hendra yang kini masih menduduki peringkat kedua dunia.

Baca juga: UPDATE Berikut Aturan Tes PCR untuk Naik Pesawat, Boleh 3x24 Jam Sebelum Keberangkatan

Adapun Ahsan/Hendra lolos ke 16 besar seusai menang dua gim langsung atas wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Dilansir Kompas.com, jelang pertemuan kontra Lu/Yang, Ahsan/Hendra mengaku siap berjuang demi meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya.

"Berjuang untuk besok ya, karena lawannya sudah mengalahkan Leo/Daniel," kata Hendra, dikutip dari Antara News.

Hari Ini Sebelum menyatakan kesiapan, Ahsan/Hendra berharap bisa tampil lebih baik daripada laga melawan wakil Jepang.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved