Breaking News:

Berita Tabanan

UPDATE - 10 Orang Pejabat Tabanan Diperiksa KPK di Bali, Inspektorat Tabanan Masih Tunggu Konfirmasi

Setidaknya ada sekitar 10 pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan yang sempat menjalani pemeriksaan oleh KPK di Gedung BPKP Bali, Kamis 28 Oktober 2021.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Daerah Kabupaten Tabanan, Jumat 29 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Setidaknya ada sekitar 10 pejabat di lingkungan Pemkab Tabanan yang sempat menjalani pemeriksaan oleh KPK di Gedung BPKP Bali, Kamis 28 Oktober 2021.

Namun Inspektorat Tabanan masih belum mengungkapkan berapa jumlah pasti pejabat yang diperiksa.

Di sisi lain, seorang pejabat di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Tabanan yakni Kabid Perbendaharaan diperiksa dalam beberapa jam oleh KPK dan membawa berkas seperti sampel Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

"Belum terkonfirmasi ke saya, kalu sudah ada akan kita berikan lanjutannya nanti," ungkap Inspektur Tabanan, I Gusti Ngurah Supanji saat dikonfirmasi, Jumat 29 Oktober 2021.

Baca juga: KPK Kantongi Nama Tersangka, Geledah 4 Kantor di Tabanan dalam Kasus Suap DID 2018

Supanji menegaskan, hingga saat ini pihaknya mengaku masih mengkonfirmasi siapa saja, berasal dari instansi mana para pejabat yang diperiksa. 

Ketika disinggung mengenai jumlah pejabat yang diperiksa KPK hingga 10 orang, Supanji menyebutkan memang sekitar jumlah tersebut.

Namun dia meminta waktu untuk konfirmasi kepastian tersebut. 

"Belum pasti jumlahnya, karena ini kan terus berlanjut. Nanti setelah ada yang konfirmasi baru bisa saya informasikan kembali nggih. Yang jelas itu dari empat instansi sementara. Mungkin hari Senin ya," katanya 

Baca juga: Bupati Tabanan Sidak Pembangunan Jalan untuk Pastikan Program Prioritas Berjalan di Masa Pandemi

"Diperiksa di BPKP Bali, sekitar itu lah (10) orang. Tapi seperti apa dan bagaimana pendalaman di sana masih menunggu konfirmasi lebih lanjut nggih," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bakeuda Tabanan, Anak Agung Ngurah Dalem Trisna mengatakan, Kabid Perbendaharaan di instansi yang dipimpinnya tersebut hanya diperiksa dalam beberapa jam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved