Breaking News:

Sponsored Content

Gunakan Dana Oprasional dan Gaji Sendiri, Bupati Suwirta Bedah Rumah Wayan Bukit

Bupati Suwirta rela mengorbankan dana oprasional dan gajinya membantu bedah rumah Wayan Bukit

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Irma Budiarti
Pemkab Klungkung
Bupati Suwirta rela mengorbankan dana oprasional dan gajinya membantu bedah rumah Wayan Bukit di Dusun Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Sebagai bentuk kepedulian Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada warga yang kurang mampu serta menuntaskan kemiskinan.

Bupati yang merakyat ini rela mengorbankan dana oprasional dan gajinya membantu bedah rumah Wayan Bukit di Dusun Payungan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung.

Hal ini terlihat saat Bupati Suwirta didampingi istri tercinta Ayu Suwirta menyerahkan bantuan bedah rumah, Jumat 30 Oktober 2021.

Bupati Suwirta mengatakan, alasan menggunakan dana operasional sendiri dikarenakan dari segi persyaratan dan melihat langsung kondisi rumahnya sudah tidak layak huni.

Maka dari itu dirinya mengambil keputusan untuk membantu bedah rumah dengan danan oprasionalnya.

Baca juga: Resmikan Balai Subak Pegatepan, Bupati Suwirta Minta Agar Pertahankan Lahan Pertanian

Dirinya berharap dengan bantuan bedah rumah ini bisa meringankan beban warganya untuk membenahi rumah serta mengentaskan kemiskinan.

"Dengan rumah baru ini, Wayan Bukit bersama istrinya bisa hidup bahagia dengan rumah yang baru walaupun tidak bagus.

Tetapi tetap disyukuri dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan, serta bangunan bantuan bedah rumah ini dapat dirawat dengan baik," harap Bupati Suwirta.

Bantuan bedah rumah ini dikerjakan secara gotong-royong dari Dinas Sosial dan Tagana.

Selain memberikan bantuan bedah rumah, Bupati Suwirta melengkapi bantuannya dengan memberikan kasur, bantal, kompor lengkap dengan gasnya.

“Terima kasih atas bantuan semua pihak yang sudah membantu sehingga proses pemberian bantuan bedah rumah ini dapat berjalan dengan baik," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan Kadis PUPRPKP I Made Jati Laksana.

Sementara itu, Wayan Bukit bersama istrinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suwirta atas bantuan bedah rumah untuk keluarganya.

“Saya bersama keluarga mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Bupati Klungkung atas kepeduliannya dan sudah memberikan bantuan ini," ucap Wayan Bukit.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved