Breaking News:

Berita Bali

KABAR DUKA: Budayawan Wayan Geriya Wafat Akibat Komplikasi Penyakit Organ Dalam

Beliau sering menjadi Tim Ahli yang pemikiran dan konsep-konsepnya banyak digunakan oleh Pemprov Bali Bali dan Kabupaten/Kota di Bali

istimewa
Potret I Wayan Geriya semasa hidup. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bali kini kehilangan salah satu sosok budayawan yang berkontribusi besar terhadap kebudayaan Bali. Yakni di Wayan Geriya (80) asal Banjar Batur, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

Mendiang menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bali Mandara, Sabtu 30 Oktober 2021 sekitar pukul 11.00 Wita atau dihari keempat dia dirawat atas berbagai penyakit.

Berdasarkan data dihimpun Tribun Bali, Minggu 31 Oktober 2021, I Wayan Geriya adalah nama yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan akademisi dan budayawan di Bali.

Beliau merupakan murid kesayangan antropolog ternama Prof.Dr. Koentjaraningrat.

Baca juga: KABAR DUKA, Oddie Agam, Penyanyi dan Pencipta Lagu Meninggal Dunia

Beliau pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Sastra Universitas Udayana (sekarang Faklutas Ilmu Budaya).

Beliau sering menjadi Tim Ahli yang pemikiran dan konsep-konsepnya banyak digunakan oleh Pemprov Bali Bali dan Kabupaten/Kota di Bali.

Beliau penerima berbagai penghargaan dalam bidang kebudayaan. Sebagai budayawan beliau adalah pribadi yang hangat, selalu menginspirasi anak-anak muda.

Anak mendiang, I Komang Ria Sutriawan mengungkapkan, sebelum menghembuskan napas terakhir di RSUD Bali Mandara, mendiang sempat mengeluh sakit tenggorokan sekitar sebulan lalu.

Dimana saat itu, almarhum dibawa ke dokter dan masih dilakukan rawat jalan.

Namun lantaran tidak ada perubahan, sehingga dilakukan pemeriksaan lagi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved