Breaking News:

Berita Tabanan

Pelaku Asusila di Tabanan Divonis 15 Tahun Penjara, Sempat Berkelit dan Tak Mengakui Perbuatannya

"Sidang putusannya sudah kemarin di PN Tabanan, terdakwa divonis 15 tahun penjara akibat perbuatannya," kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum)

Tribun Bali/Dwi S
Ilustrasi pencabulan anak dibawah umur. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur di sebuah kos-kosan di Tabanan akhirnya selesai disidangkan.

Dari hasil sidang putusan kasus asusila tersebut yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tabanan Senin 1 November 2021, terdakwa I Ketut Bina Setiakawan divonis maksimal yakni 15 tahun penjara.

Bahkan terungkap di persidangan, korban mengaku telah dicabuli terdakwa sedikitnya 4 kali.

"Sidang putusannya sudah kemarin di PN Tabanan, terdakwa divonis 15 tahun penjara akibat perbuatannya," kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Tabanan, I Dewa Gede Putra Awatara saat dikonfirmasi, Selasa 2 Nopember 2021.

Baca juga: Populasi Babi di Tabanan Menurun, Harga Pakan dan Bibit Jadi Kendala Peternak Pelihara Babi

Dia melanjutkan, selain hukuman penjara yang maksimal, terdakwa juga didenda senilai Rp 100 Juta dan subsider 6 bulan kurungan.

Dengan putusan Majelis Hakim tersebut, pihaknya sangat mengapresiasi pihak PN Tabanan.

Sebab, vonis hukuman sesuai dengan tuntutan pihak Kejari Tabanan sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada 22 September 2021 lalu.

"Hukuman berat ini diterima terdakwa juga karena dalam persidangan kerap berkelit atau tidak mengakui perbuatannya. Artinya terdakwa ini tidak kooperatif. Selain itu terdakwa juga mengaku bahwa diintimidasi petugas yang menangani perkara tersebut, tapi sebenarnya tidak," ungkapnya.

Dewa Awatara juga mengungkapkan, dalam persidangan, ternyata ada fakta menarik yang terjadi.

Hal tersebut diketahui ketika melihat wajah terdakwa, korban justru sangat ketakutan. Itu karena psikologis masih trauma.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved