Breaking News:

Berita Badung

PHRI Badung Sebut Pemesanan Hotel untuk Wisman Belum Ada, Tapi Wisatawan Domestik Capai 9.000

berbeda kondisinya dengan wisatawan Domestik. Untuk wisatawan domestik Kunjungan diprediksi di bulan november 2021 mencapai 9.000 lebih

Istimewa
Ketua PHRI Badung I Gusti Rai Suryawijaya 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Meski Penerbangan Internasional sudah hampir satu bulan dibuka, namun kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) belum juga terlihat.

Jangankan untuk berkunjung, booking hotel pun juga belum ada pada bulan November 2021 ini.

Disinyalir belum adanya kunjungan wisman itu karena waktu karantina masih termasuk lama. Mengingat wisatawan juga mengalami penurunan ekonomi dan minimnya waktu berlibur.

Kendati demikian, berbeda kondisinya dengan wisatawan Domestik.

Untuk wisatawan domestik Kunjungan diprediksi di bulan november 2021 mencapai 9.000 lebih.

Baca juga: Penerbangan Jawa-Bali Kini Gunakan Antigen, PHRI Badung: Ini Baru Masuk Akal 

Pasalnya jika dilihat dari data sudah ada sebanyak 9.000 wisatawan yang booking hotel di Bali.

"Kurang lebih ada 9.000 orang yang sudah boking. Mereka menikmati diskon yang kita siapkan, Bahkan kami prediksi akan terus meningkat," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Badung I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya saat dikonfirmasi Selasa 2 November 2021.

Pihaknya mengatakan belum adanya Wisman datang ke Bali lantaran karantina masih dianggap faktor penyebab mereka belum berani datang. Sehingga perlu juga dilakukan evaluasi terkait kebijakan karantina tersebut.

"Mereka wajib karantina, dan tidak boleh keluar hotel. Ini kan aneh ya, hingga menjadi sorotan tajam, apalagi hasil swab wisatawan negatif," katanya.

Kebijakan strategis juga perlu dilakukan oleh pemerintah pusat, salah satunya yakni tetap melakukan karantina sampai hasil tes swab PCR wisatawa keluar. Sehingga ketika hasil PCR negatif, sudah diperbolehkan untuk keluar dan menikmati destinasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved