Breaking News:

Berita Jembrana

Warga Protes terhadap Pabrik Pengolahan Serabut Kelapa di Banjar Munduk Pengambengan Jembrana

Hal ini seiring dengan protes atas keberlangsungan pabrik pengolahan serabut kelapa di Banjar tersebut. Dimana limbah atau polusi dari aktivitas

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Pertemuan warga dan pihak pabrik, Selasa 2 November 2021, di Kantor Desa Pengambengan. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Belasan warga Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa 2 November 2021, mendatangi kantor Desa Pengambengan.

Hal ini seiring dengan protes atas keberlangsungan pabrik pengolahan serabut kelapa di Banjar tersebut. Dimana limbah atau polusi dari aktivitas pabrik, mengganggu aktivitas warga.

Kepala Desa Pengambengan, Kamaruzzaman, mengatakan atas keluhan warga dan pihak pabrik itu maka, pihaknya di sini memediasi untuk mencari titik temu permasalahan antara warga dan pabrik. Bagaimana mencari solusi. Desa mengharapkan agar warga guyub rukun aman dan kondusif.

“Setelah ada pertemuan ini, akan ditindaklanjuti lagi dengan pertemuan selanjutnya. Bagaimana memenuhi keinginan warga dan perusahaan pabrik bisa berjalan,” ucapnya.

Baca juga: Transaksi Sabu di Lapangan Pergung Jembrana, Cecep dan Andre Dibekuk Polisi

Salah seorang warga, Pak Cik, mengatakan, bahwa untuk keluhan dari aktivitas itu sejatinya sudah sering disampaikan kepada pengelola pabrik.

Pertama terkait limbah, yang meluber ke jalan dan sawah.

Kemudian, aktivitas kendaraan yang lalu lalang keluar masuk pabrik. Warga sudah sering menyampaikan. Bahkan sudah berulangkali.

“Apakah ini sampai ke pemilik pabrik atau tidak, karena tidak pernah ditanggapi. Kalau saja langsung ditanggapi dan ada solusi, tidak sampai ada pertemuan semacam ini (di kantor desa),” katanya.

Menurut dia, warga sudah geram terkait dengan dua persoalan mendasar itu.

Bahkan, sudah beberapa kali warga terkena serempet truk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved