Breaking News:

Berita Bali

BREAKING NEWS - Jerinx SID Dinobatkan Jadi Duta Anti Narkoba Oleh BNNP Bali

I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dinobatkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menjadi Duta Anti Narkoba

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Jerinx SID dan Nora saat hadir press release pemusnahan barang bukti narkotika di Kantor BNNP Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu 3 November 2021 - BREAKING NEWS - Jerinx SID Dinobatkan Jadi Duta Anti Narkoba Oleh BNNP Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dinobatkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menjadi Duta Anti Narkoba menyukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosok Jerinx dinilai relevan menjadi agent of change memberikan pendekatan soft power sebagai salah satu strategi War On Drugs guna mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan Bali yang memiliki prevalensi tinggi dan sudah masuk hingga ke desa-desa.

Dari pembicaraan bersama BNNP Bali, Jerinx pun lantas menyanggupi dan siap untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di Bali mengenai bahaya narkoba.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, dalam press release pemusnahan barang bukti narkotika di Kantor BNNP Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu 3 November 2021.

Baca juga: Terapkan P4GN Dengan Tes Urine, Sebanyak 40 Personel TNI di Bali Negatif Menggunakan Narkoba

"Jerinx kami tetapkan sebagai duta anti narkoba, nanti ke depan edukasi masyarakat dan followersnya, berkomitmen di bidang pencegahan narkoba," ujar Sugianyar.

BNNP Bali sengaja menggandeng para tokoh, influencer termasuk Ajik Krisna dan Jun Bintang memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba.

BNNP Bali juga telah menyiapkan fasilitas mobil khusus yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk kedepannya dimanfaatkan oleh duta anti narkoba dalam mengimplementasikan program P4GN.

"Edukasi soft power ini penting, selain penegakan hukum, pendekatan edukasi bagi mereka korban penyalahgunaan narkoba harus direhab, bukan dipenjara, kondisi saat ini penjara over kapasitas didominasi narapidana narkotika," paparnya.

Oleh karena itu, BNNP Bali berkolaborasi dengan para tokoh masyarakat guna lebih meyakinkan masyarakat mengenai bahaya narkoba hingga pentingnya rehabilitasi.

"Kita gandeng untuk kolaborasi melalui followers mereka supaya menjauhi narkoba apabila pecandu agar diajak rehabilitasi, ini tidak gampang, privasi dijamin pun masih banyak yang tidak mau, karena jika sudah kecanduan saraf rusak yang menginginkan narkoba itu," ucapnya.

Dalam acara pemusnahan BB narkoba itu, Jerinx SID, bersama istrinya, Nora Alexandra turut serta memusnahkan BB narkoba dengan memasukkan BB narkoba ke dalam alat insenerator yang dimiliki BNNP Bali khusus untuk memusnahkan narkoba tanpa menghasilkan partikel residu. (*).

Baca juga: Sindikat Pengedar Narkoba di Kuta Berhasil Ditangkap, Barang Bukti Sabu 22,28 Gram & 50 Ekstasi

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved