Breaking News:

Corona di Dunia

Update Pandemi Covid-19 dari Berbagai Belahan Dunia

Rusia pada Sabtu 6 November 2021 melaporkan 41.335 kasus baru dalam 24 jam terakhir, rekor harian tertinggi selama pandemi

Editor: DionDBPutra
AFP/OLGA MALTSEVA
Seorang wanita berjalan di dekat kafe di Nevsky Prospekt, Saint Petersburg, Selasa 2 November 2021. Pihak berwenang Rusia mengatakan para dokter berada di bawah tekanan luar biasa karena melonjaknya kasus virus corona di negara itu. 

TRIBUN-BALI.COM - Berikut ini adalah kabar terbaru tentang pandemi Covid-19 dari berbagai belahan dunia.

Asia-Pasifik

* Jumlah kasus harian Covid-19 di Selandia Baru pada Sabtu 6 November 2021 menembus angka 200 untuk pertama kalinya selama pandemi ketika negara itu bergegas memvaksinasi lima juta penduduknya.

Baca juga: Presiden Putin Akui Situasi Covid-19 di Rusia Sangat Berat, 1.178 Kematian dalam Sehari

Baca juga: Menkes Budi: 3 Jenis Vaksin Covid-19 Telah Dapat Izin Penggunaan Darurat untuk Anak Usia 6-11 Tahun

* Korea Selatan setuju untuk membeli 70 ribu paket pil antivirus eksperimental buatan Pfizer untuk mengobati Covid-19.

* Jepang mencatat nol kematian akibat Covid-19 untuk pertama kali dalam setahun lebih pada Minggu 7 November 2021.

Amerika

* Amerika Serikat bersiap menghadapi antrean panjang di bandara dan keterlambatan penerbangan pada Senin ketika pembatasan perjalanan internasional dihapus bagi warga AS yang telah divaksin Covid-19.

* Pengadilan banding federal AS pada Sabtu mengeluarkan perintah penundaan terhadap aturan pemerintah yang mewajibkan karyawan perusahaan dengan jumlah pekerja minimal 100 orang untuk mendapatkan vaksin Covid-19 atau menjalani tes mingguan. Pengadilan menyebut ada masalah "hukum dan konstitusi serius" dalam aturan itu.

* Warga Meksiko yang harus melewati perbatasan darat AS untuk bekerja atau bersekolah bergegas mendapatkan vaksin Covid-19 yang diakui di AS.

Pemerintah AS akan memberlakukan aturan baru mulai pekan depan, 20 bulan setelah menutup perbatasan bagi pelaku perjalanan non-esensial.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved