Breaking News:

Berita Denpasar

Lihat Kunci Motor Masih Tercantol, Pria Spesialis Maling Motor Beraksi di Peguyangan Denpasar

Lihat Kunci Motor Masih Tercantol, Pria Spesialis Maling Motor Beraksi di Peguyangan Denpasar

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Pelaku spesialis curanmor yang beraksi di wilayah Peguyangan, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Akbar Pramadika Juniar, pria berusia 29 tahun asal Jember, Jawa Timur harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Ia ditangkap tim Reskrim Polsek Denpasar Utara setelah adanya laporan dari korban bernama Welly yang mengaku kehilangan sepeda motornya.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, pelaku diamankan di Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali pada Selasa 9 November 2021.

"Sebelumnya, pelaku beraksi di rumah korban Jalan Tunjung Tutur III, Denpasar Utara," ujar Iptu I Ketut Sukadi, Jumat 12 November 2021.

Dalam keterangannya, Kasi Humas Polresta Denpasar menyebut jika pelaku berhasil menggasak sepeda motor Yamaha Xeon berplat DK 4923 OG.

Kasus pencurian ini bermula, saat korban yang kembali ke rumah dan memarkirkan sepeda motornya di garasi rumah Jalan Tunjung Tutur III, Nomor 69, Peguyangan, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Melihat kesempatan itu, pelaku yang mempunyai ciri khas yakni tato di kedua tangannya langsung menggasak sepeda motor korban Minggu 24 Oktober 2021 pukul 18.00 wita.

Baru keesokan harinya, korban menyadari sepeda motor miliknya sudah raib dan tidak ada di garase rumah, atas kejadian itu, korban lalu melaporkan ke Polsek Denpasar Utara dan mengaku merugi Rp 7.000.000.

Berdasarkan laporan yang terima Polsek Denpasar Utara, petugas kepolisian lalu melakukan penyelidikan lebih lanjut, memeriksa saksi dan olah TKP.

Hasilnya, pada Jumat 5 November 2021, petugas kepolisian berhasil mengendus bahwa pelakunya mengarah ke seorang pria bernama Akbar Pramadika Juniar.

Tim kemudian mendapati pelaku di tempat tinggalnya tanpa perlawanan, di lokasi petugas juga temukan sepeda motor hasil curian yang dilakukan pelaku.

Sukadi menyebut, saat diinterogasi pelaku membenarkan kejadian pencurian yang ia lakukan dan rencananya sepeda motor akan dijual.

"Hasil pemeriksaan dia benar melakukannya dan ternyata dia spesialis curanmor. Pelaku diamankan saat akan menjual sepeda motor," tambah Iptu I Ketut Sukadi.

Berita Denpasar Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved