Breaking News:

Travel

Private Jet Embraer Legacy 600 Jadi Favorit Pengusaha Indonesia Lakukan Perjalanan Bisnis 

Pesawat jet jenis Embraer Legacy 600 yang dimiliki oleh Indojet Sarana Aviasi ternyata menjadi favorit para pengusaha perjalanan bisnisnya.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Noviana Windri
(Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Private Jet Embraer Legacy 600 dari Indojet Sarana Aviasi yang tengah parkir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Pesawat jet jenis Embraer Legacy 600 yang dimiliki oleh Indojet Sarana Aviasi ternyata menjadi favorit para pengusaha untuk melakukan perjalanan bisnisnya.

"Ini tipe private jet Embraer Legacy 600 berkapasitas 13 seat, daya jelajahnya dia bisa 5 jam lebih terbang non stop. Dan ini salah satu pesawat jet favorit kalangan high class di Indonesia kebanyakan pada kalangan pengusaha," ujar Direktur PT Indojet Sarana Aviasi, Stefanus Gandi, saat ditemui tribunbali.com, Kamis (11 November 2021) di Kuta.

Menurut Stefanus, para pengusaha lebih memilih tipe ini mungkin dikarenakan kapasitas 13 seat, selain itu memiliki kabinnya luas tidak sempit atau jarak tempat duduk yang lebih luas, pada umumnya memiliki sofa panjang yang bisa untuk selonjoran dan ruang makan mewah. 

Tempat duduk juga bisa diatur sedemikian rupa menjadi tempat tidur sehingga nyaman untuk perjalanan bisnis, baik jarak dekat maupun jauh.

Lalu bagaimana dengan kamar mandi? Tentu saja di Embraer Legacy 600 terdapat fasilitas kamar mandi yang berbeda dari pesawat biasa.

Baca juga: Lebih Asyik Naik Pesawat Private Jet, Visa Sekeluarga Merasa Lebih Aman

Baca juga: Kini Tarif RT-PCR Khusus Lion Air Group di Bali Hanya Rp195 Ribu

Baca juga: Lagi, Pesawat yang Membawa Logistik WSBK Tiba di Bandara Internasional Lombok

Baca juga: Duduk di Pesawat Kelas Ekonomi Bisa Dapat Fasilitas Gratis? Begini Tips Terbaik untuk Mendapatkannya

First Officer (FO) atau yang lebih dikenal sebagai Co-pilot, Renatus Rama menyampaikan Embraer Legacy 600 ini bisa dibilang untuk kelas menengah tidak terlalu sempit dan lumayan cukup luas dari cockpit juga kita masih banyak space.

"Dari kabin juga spacenya lumayan spazing ya tapi ada juga yang lebih besar. Jadi ini pesawat jet kelas menengah, untuk daya jelajah lumayan jauh kita bisa 6,5 jam untuk fuel full tank," imbuh FO Rama.

Namun, menurut Rama untuk jelajah jarak panjang dengan fuel full tank penumpang terbatas tidak bisa full pax sampai 13 orang paling 5 sampai 6 orang saja itu bisa menempuh perjalanan 6,5 jam.

Terakhir dirinya membawa Embraer Legacy 600 ini dari Bali ke Taipei Taiwan tetapi transit di Kalimantan untuk mengisi bahan bakar baru melanjutkan penerbangan.

"Itu total 7 sampai 8 jam (Bali-Taipei) tapi kita refuel di Kalimantan baru terus direct ke Taipei," ungkap FO Rama.(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved