Breaking News:

Info Populer

HARI INI, 15 November 2021, Tes SKB CPNS Dimulai, Simak Syarat Mengikuti dan Kisi-Kisi Materi

Hari ini, Senin, 15 November 2021 telah dilasungkan seleksi kompetensi bidang (SKB) untuk CPNS

Tribun Bali/Putu Supartika
Peserta SKD CNPS Kota Denpasar mengikuti pengarahan lewat video sebelum mengikuti tes di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Kamis 14 Oktober 2021. Info terbaru, seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 dimulai hari ini, Senin, 15 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM – Seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021 dimulai hari ini, Senin, 15 November 2021.

Adapun jumlah peserta CPNS yang berhak mengikuti seleksi SKB tersebut adalah 2.372.059.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Satya Pratama.

Dilansir Tribun-Bali.com dari Kompas.com pada Senin, 15 November 2021, Satya Pratama juga  mengungkapkan peserta yang berhak mengikuti tes SKB.

"Dari jumlah tersebut, yang masuk ke tahap SKB sebesar 275.470 peserta," jelasnya dikutip Tribun-Bali.com daro Kompas.com pada artikel berjudul Tes SKB CPNS 2021 Dimulai Hari Ini, Simak Lagi Ketentuannya.

Jumlah yang lolos ke tahap SKB ini lanjut dia, belum termasuk peserta CPNS yang berada di luar negeri. Nantinya tes SKB di luar negeri dijadwalkan berbeda dengan di Indonesia.

"Untuk di luar negeri belum dan tidak berbarengan tesnya (skala nasional)," ujarnya.

Baca juga: Akan Dimulai Besok, Berikut Ini Syarat Sebelum Mengikuti Tes SKB CPNS

Sebelumnya Satya menyebutkan, pelaksanaan SKB ini menggunakan metode CAT BKN dan pelaksanaan ujiannya yang berlokasi di seluruh kantor BKN terlebih dahulu.

"Pelaksanaan tahap I SKB akan diikuti oleh 162 instansi yang didominasi dari instansi daerah yang memang diwajibkan melaksanakan SKB dengan CAT BKN sesuai Peraturan Menteri PANRB 27/2021," ujar Satya dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 14 November 2021.

Materi Kompetensi SKB

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved