Breaking News:

Berita Nasional

Hari Ini Jokowi Lantik Jenderal Andika Perkasa, Belum Niat Reshuffle Kabinet, Mekominfo: Untuk Apa?

Hari ini Rabu 17 November 2021 Jokowi akan melatik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI baru

Tangkap Layar Kompas Tv
Jenderal Andika Perkasa usai Rapat Paripurna DPR RI, Senin, 8 November 2021. Berikut besaran gaji Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, dapat tunjangan kinerja Rp 43,6 juta. 

TRIBUN-BALI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI pada Rabu, 17 November 2021.

Jenderal Andika Perkasa sebelumnya telah disetujui pencalonannya sebagai Panglima TNI oleh DPR RI pada Senin 8 November 2021.

Dilansir Tribun-Bali.com dari Tribunnews.com pada pelantikan hari ini, Jokowi menegaskan bila dirinya belum akan melakukan perombakan atau reshuffle cabinet.

"Pelantikan panglima insya Allah besok, hari Rabu. Kalau itu (reshuffle) belum. Besok pelantikan panglima," ujar Jokowi saat kunjungan kerja di Serang, Banten, Selasa 16 November 2021.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebutkan, pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa akan dilakukan di Istana Negara.

Baca juga: HARI INI Rabu Dipilih Presiden Jokowi Sebagai Hari Baik Pelantikan Jenderal Andika Perkasa

Selain melantik panglima TNI, Jokowi juga dijadwalkan melantik sejumlah duta besar untuk negara sahabat pada Rabu.

“Presiden juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat. Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” kata Heru.

Dihimpun Tribun-Bali.com dari Antara pada Rabu, 17 November 2021 berikut adalah 12 calon duta besar yang akan dilantik Jokowi hari ini.

1. Calon Dubes LBBP RI untuk Italia M Prakosa;

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved