Breaking News:

Sponsored Content

HUT Ibu Kota Kabupaten Badung Mangupura ke-12, Diperingati dengan Apel dan Sidang Paripurna

Perayaan HUT Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura” ke-12 yang jatuh pada tanggal 16 November 2021 diperingati dengan melaksanakan apel bersama

Penulis: Marianus Seran | Editor: Irma Budiarti
Pemkab Badung
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat menghadiri apel serangkaian HUT Mangupura Ke-12, di Puspem Badung, Kabupaten Badung, Bali, Selasa 16 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Perayaan HUT Ibu Kota Kabupaten Badung “Mangupura” ke-12 yang jatuh pada tanggal 16 November 2021 diperingati dengan melaksanakan apel bersama di Lapangan Puspem Badung Mangupraja Mandala dan Sidang Paripurna di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung.

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa.

Ketua TP PKK Ny. Seniasih Giri Prasta dan Ketua DWP Rasniathi Adi Arnawa, Ketua Gatriwara Ayu Suartini Parwata, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Badung, serta Camat dan Lurah/Perbekel Se-Badung.

Seusai mengikuti semua rangkaian kegiatan acara, Bupati Giri Prasta menyampaikan HUT Mangupura ke-12 tahun ini mengambil tema “Bayu Mukti Parahita” yang memiliki arti Bersama Masyarakat, Badung Berjuang Menuju Pemulihan Ekonomi. 

"Perlu juga kami sampaikan bahwa Mangupura memiliki makna tempat yang menawan hati. Ini yang perlu kami sosialisasikan dengan baik.

Baca juga: Cairkan Stimulus UMKM Rp 2 Juta Tahap I, Giri Prasta: Badung Harus Bangkit dan Tumbuh Bersama

Dan berkenaan dengan hari jadi yang ke-12 ini sudah barang tentu masyarakat dan dunia mengetahui dampak dari pandemi Covid-19. Oleh karena itu bersama masyarakat kami berjuang untuk pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Dilanjutkan Bupati Giri Prasta, Pemkab Badung memaknai perayaan HUT Mangupura setiap tahunnya sebagai ajang untuk evaluasi dan introspeksi bukan euphoria semata. 

"Salah satu contoh yang kami ingin sampaikan yang pertama di sektor pangan sandang dan papan, kedua sektor kesehatan dan pendidikan.

Ketiga sektor jaminan sosial dan ketenagakerjaan, keempat sektor adat agama tradisi seni dan budaya, dan yang kelima sektor pariwisata, ini semua lengkap dengan infrastrukturnya," ungkapnya

Bupati Giri Prasta juga mengutarakan pihaknya tidak pernah membanggakan diri meskipun selama ini kebijakan politik anggaran sudah digunakan sepenuhnya untuk memberikan sentuhan kepada masyarakat Badung di segala bidang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved