Breaking News:

Berita Badung

Manajemen Karma Kandara Resort Penuhi Panggilan Satpol PP Badung, Sempat Tunjukkan Izin Ini

Kendati demikian permasalahan tidak berhenti sampai disitu, pasalnya Satpol PP masih mempertanyakan izin Bangunan Karma Beach Restoran yang sebelumnya

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Satpol PP Badung saat memanggil Manajemen Karma Kendara Resort di ruang Satpol PP pada Kamis 18 November 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA  – Pihak Manajemen Karma Kandara Resort akhirnya mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung untuk memperlihatkan berkas perizinannya pada Kamis 18 November 2021.

Kendati demikian permasalahan tidak berhenti sampai disitu, pasalnya Satpol PP masih mempertanyakan izin Bangunan Karma Beach Restoran yang sebelumnya terbakar.

Selain karena bangunan berada di bawah tebing dan di sempadan pantai, izin yang dimiliki masih menjadi satu. Bahkan izin yang dimiliki yakni Penanaman Modal Asing (PMA) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara saat dikonfirmasi mengakui jika manajemen Karma Kandara Resort sudah memenuhi panggilan untuk memperlihatkan izin.

Baca juga: Hingga Kini Belum Ada Kunjungan Wisman, PHRI Badung: Disinyalir Karena Diberlakukannya Karantina

Dari Hasil pemeriksaan tersebut ternyata Karma Kandara Resort baik hotel dan restoran telah memiliki izin, namun belum dapat dipastikan semua gedung memiliki izin, termasuk bangunan Karma Beach Restoran yang sempat terbakar beberapa waktu lalu.

"Sudah kita panggil tadi, namun kami di Satpol PP Badung akan melakukan koordinasi kembali dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), karena izinnya masih menjadi satu," kata Suryanegara.

Dijelaskan  dalam pemeriksaan tersebut memang sudah ditunjukkan izin yang telah dimiliki. 

Namun izinnya masih menjadi satu dengan bangunan yang lainnya, baik hotel, vila, dan restoran.

"Saat ini belum dapat dipastikan bahwa izin dari Karma Beach restoran sudah tercantum dalam izin tersebut. Lantaran nama dari izin tersebut menjadi satu," tegasnya kembali sembari mengatakan Asisten Manajer Karma Kandara yang datang

Terkait masalah tersebut,  pihaknya akan berkoordinasi dengan DPMPTSP terkait hal tesebut. Bahkan izin-izin yang dimiliki yaitu Penanaman Modal Asing (PMA) dan sudah ada IMB dari pemerintah daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved