Breaking News:

Berita Bali

Jalan Raya Denpasar-Buleleng Sempat Lumpuh Akibat Hujan Lebat, Ini Kata BPBD

Jalan Raya Munduk-Seririt atau Jalan Raya Denpasar-Buleleng yang lumpuh pada Jumat 19 November 2021 sore.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Jalan Raya Munduk-Seririt atau Jalan Raya Denpasar-Buleleng yang lumpuh pada Jumat 19 November 2021 sore. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Curah hujan yang tinggi pada Jumat 19 November 2021 hingga Sabtu 20 November 2021 sempat membuat beberapa jalan di Bali lumpuh. 

Jalan yang tertutup air bercampur tanah salah satunya terjadi di Jalan Raya Denpasar-Buleleng atau Jalan Raya Munduk-Seririt tepatnya di Banjar Dinas Taman, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Pada Jumat 19 November 2021 sore, jalan yang menghubungkan Kabupaten Badung, Kota Denpasar menuju Buleleng ataupun sebaliknya ini lumpuh setelah tertutup air bah dan longsor bebatuan akibat hujan deras.

"Kurang lebih 45 menit (jalan lumpuh)," ungkap Putu Ariadi Pribadi selaku Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Sabtu 20 November 2021.

Baca juga: Berkunjung ke Mandalika, Lombok Tengah, Ganjar Dicurhati Petani Tembakau

Lebih lanjut ia mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 wita, dimana sebelumnya hujan deras mengguyur dari pukul 13.00 wita.

Bahkan peristiwa air bah dan longsor bebatuan ini bahkan sempat viral di berbagai media sosial, seperti yang terlihat Tribun Bali banyak bebatuan sedang dan besar dan beberapa bongkahan kayu yang turut hanyut terbawa air hingga menutup akses jalan.

Meskipun begitu tak sedikit pengendara roda dua maupun roda empat tetap bergerak dan melewati jalur tersebut, mengingat akses alternatif cukup jauh saat memutar arah.

Baca juga: EKS REAL MADRID Dukung Persib Bandung Kalahkan Persija Jakarta, Essien: Semoga Berhasil

Namun begitu, Putu Ariadi memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, ia juga menyebut untuk memulihkan arus lalu lintas.

Pihak BPBD Kabupaten Buleleng bersama Linmas Desa Munduk bahu membahu membersihkan material yang menghalangi jalan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved