Breaking News:

Indonesia Masters 2021

Marcus/Kevin jadi Runner Up, Akui Kecepatan Pasangan Jepang

Pasangan ganda putra, Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mempertahankan gelar Indonesia Masters 2021.

Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Pasangan Ganda Putra Marcus/Kevin di semifinal Indonesia Masters 2021 

TRIBUN-BALI.COM - Pasangan ganda putra, Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal mempertahankan gelar Indonesia Masters 2021.

Marcus/Kevin keluar menjadi runner up setelah takluk dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada partai final yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Minggu 21 November 2021. 

Ganda putra peringkat satu dunia itu kalah setelah melewati pertandingan tiga gim dengan skor 11-21, 21-17, dan 19-21 dalam tempo permainan 58 menit.

Seusai pertandingan, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo sama-sama mengakui bahwa lawan bermain lebih bagus.

Marcus Fernaldi Gideon bahkan secara khusus menyoroti perubahan permainan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

"Dari awal kami tertekan. Mereka langsung bermain cepat. Di gim pertama, speed kami sudah bisa mengimbangi mereka dan gim kedua bermain lebih enak," kata Marcus Fernaldi Gideon kepada awak media.

"Namun, di gim ketiga sebenarnya kami bisa menyamakan mereka, tetapi terkejar pas poin-poin akhir."

"Mereka memang mainnya bagus sekali. Perubahannya banyak dibandingkan sebelum Covid-19. Mereka tekanannya lebih kencang, terutama yang kidal (Yugo Kobayashi) lebih kencang pukulannya," tutur Marcus Fernaldi.

Baca juga: Hujan Lebat Sebabkan Pohon Tumbang dan Senderan Roboh di Gianyar

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo menerima kekalahan dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Dia bertekad ingin tampil lebih maksimal di Indonesia Open pekan depan.

"Kekalahan ini tidak ada tekanan khusus karena mereka memang bermain lebih bagus dari kami," tutur Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Kalau ditanya capek, pasti ya, tetapi dijalani saja karena kami tidak mematok target apa-apa. Yang penting kami ingin bermain lebih baik di Indonesia Open," ujar Kevin.

Adapun Indonesia Open akan diselenggarakan di venue yang sama, Bali International Convention Centre, pada 23-28 November 2021.(*)

Baca juga: Kalahkan Pebulutangkis Jepang, An Se-Young Juara Tunggal Putri Daihatsu Indonesia Masters 2021

Baca juga: Siswi SMP Mengaku Dicabuli Anak Anggota DPRD Pekanbaru, Masuk Rumah dengan Panjat Pagar

Berita Bulutangkis Lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Final Indonesia Masters: Jadi Runner Up, Marcus/Kevin Puji Performa Wakil Jepang"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved