Breaking News:

Liga Inggris

Resmi: Ole Gunnar Solskjaer Dipecat dari Kursi Kepelatihan Manchester United

Manchester United akhirnya mengumumkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah.

Editor: Harun Ar Rasyid
OLI SCARFF / AFP
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021. OLI SCARFF / AFP 

TRIBUN-BALI.COM - Manchester United akhirnya mengumumkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Setan Merah.

Pengumuman mengenai pemcatan pelatih asal Norwegia tersebut diumumkan melalui website resmi Man United. 

Usai rapat darurat yang digelar Manajmen United pada Sabtu 20 November 2021 malam waktu Inggris, karir kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United akhirnya benar-benar berakhir. 

Rapat darurat berdurasi 5 jam tersebut dihadiri dewan klub serta Joel Glazer, Chairman serta perwakilan keluarga Glazer yang menjadi salah satu pemegang saham terbesar MU.

"Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mengambil keputusan sulit ini," demikian bunyi pernyataan resmi Man United pada Minggu (21/11/2021) sore WIB.

Baca juga: Marcus/Kevin jadi Runner Up, Akui Kecepatan Pasangan Jepang

"Walau hasil dalam beberapa pekan terakhir mengecewakan, namun hal itu tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir dalam membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang."

Dalam beberapa laga ke depan, Man United untuk sementara akan ditangani oleh Michael Carrick yang sebelumnya menjabat sebagai staf pelatih tim utama.

Manajemen Man United merasa perlu mengambil langkah serius begitu tim dipermak Watford 1-4 di Vicarage Road pada pekan ke-12 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Kalahkan Pebulutangkis Jepang, An Se-Young Juara Tunggal Putri Daihatsu Indonesia Masters 2021

Hasil di markas Watford itu merupakan kekalahan keempat yang diderita Man United dalam lima laga terkini di Liga Inggris.

Baca juga: Rintangan Terbesar Zidane untuk Jadi Pengganti Solskjaer di Man United

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved