Breaking News:

Berita Bangli

Vaksinasi Siswa SMP Sukses, 22 Ribu Lebih Siswa SD juga akan Dapatkan Vaksin Covid-19

Setelah sukses dengan vaksinasi bagi siswa tingkat SMP, kini giliran siswa berusia 6 hingga 11 tahun yang mendapat giliran vaksin covid.

Tribun Bali/Rizal Fanany
ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Setelah sukses dengan vaksinasi bagi siswa tingkat SMP, kini giliran siswa berusia 6 hingga 11 tahun yang mendapat giliran vaksin covid.

Pihak Dinas kini masih melakukan pendataan terkait rencana pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, Jero Widata saat dikonfirmasi Minggu 21 November 2021, membenarkan ihwal rencana vaksinasi siswa usia 6 hingga 11 tahun.

Pihaknya menyambut baik terhadap rencana vaksinasi ini, dalam rangka pencegahan covid-19.

"Pada hari Rabu (17/11) kemarin, kami diminta dari Dinas Kesehatan untuk melakukan pendataan dulu terkait rencana vaksinasi ini," jelasnya.

ilustrasi
ilustrasi (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Baca juga: Lebih Banyak Berdiri Beri Instruksi, Xavi Memulai Debut di Barcelona dengan Kemenangan

Baca juga: Tradisi Megibung di Desa Banjarangkan Klungkung Diusulkan Jadi Warisan Budaya Tak Benda

Lebih lanjut dikatakan, pendataan mencakup jumlah sekolah, lokasi, hingga jumlah siswa. Pendataan dilakukan untuk memastikan total vaksin yang dibutuhkan selama pelaksanaan vaksinasi.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan, lanjut Jero Widata, total ada 166 SD di Bangli baik Negeri maupun Swasta. Dari jumlah tersebut, tercatat ada 22568 siswa berusia 6 hingga 11 tahun yang nantinya akan menjadi target vaksinasi.

"Mengenai kapan pelaksanaan vaksin, kami masih menunggu kabar lebih lanjut dari Dinas Kesehatan. Karena sekarang di SD sedang dilaksanakan assesment nasional hingga Kamis (25/11) ini. Begitupun dengan jenis vaksin yang digunakan juga belum tau," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangli, I Nengah Nadi belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut mengenai vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. (mer)

Berita Bangli Lainnya

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved