Breaking News:

Berita Bali

Bantu UMKM Terdampak Covid-19 di Bali, Baznas RI Luncurkan Program Kita Jaga Usaha

Apalagi, program itu tidak saja berlaku bagi Umat Muslim saja, tetapi semua masyarakat Bali yang terdampak pandemi.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Progam "Kita Jaga Usaha" dilaunching Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki Kantor Bappeda Provinsi Bali, Senin (22/11/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pandemi Covid-19 meluluh-lantakkan perekonomian Bali.

Oleh sebab itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meluncurkan program 'Kita Jaga Usaha'.

Program itu sendiri menyasar 500 UMKM tersampak pandemi Covid-19.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki saat me-launching program tersebut mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah Baznas RI tersebut.

Baca juga: UMK Badung Tahun 2022 Ditetapkan Besok, Ketua PHRI: Lebih Baik Tetap

Apalagi, program itu tidak saja berlaku bagi Umat Muslim saja, tetapi semua masyarakat Bali yang terdampak pandemi.

"Ini, untuk seluruh warga Bali bukan untuk Muslim saja. Jadi, ini bentuk toleransi kepedulian sangat besar untuk menjaga kebangsaan kita, di tengah Pandemi," katanya di Kantor Bappeda Provinsi Bali, Senin 22 November 2021.

Pihaknya juga menyebut bahwa program Baznas RI ini sendiri menurutnya dapat menjadi salah satu solusi menarik dalam membangkitkan kembali perekonomian Bali.

"Saya senang, model pengembangan Baznas yang pro ekonomi rakyat, ini menarik. Karena, biasa zakat itu untuk konsumsi, nah ini zakat untuk modal usaha jadi zakat jadi wakaf. Dan ini luar biasa. Dan Bali jadi prioritas beliau," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Baznas RI Noor Achmad menyampaikan, bahwa untuk saat di Bali mendapatkan bantuan usaha sebanyak 500 pengusaha kecil dan nantinya bisa disebar ke beberapa kota dan kabupaten di Bali.

"Supaya Bali, kembali bangkit, tumbuh, dan tangguh menjadi kekuatan pariwisata dan ekonomi yang menjadi etalase dunia. Karena kita ketahui, bahwa begitu Bali dibuka dan aman maka orang Indonesia dan dunia juga akan melihat bahwa Indonesia itu aman," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved