Breaking News:

Berita Bali

Kasus Covid-19 Naik di Negara Lain, Dosen Politeknik Sebut Penanganan Wisman Harus Hati-hati

"Begitu diketahui negara tersebut mengalami lonjakan kasus yang tinggi, tentu ini perlu ekstra hati-hati. Prosedur penanganan mereka wisatawan mancan

Tribun Bali/Rizal Fanany
Wisatawan mengunjungi objek wisata Tanah Lot, Tabanan, Minggu 21 November 2021. Untuk memasuki kawasan Objek wisata Tanah Lot wisatawan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Open border internasional yang sudah berlangsung di Bali hendaknya harus tetap disertai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pasalnya kasus Covid-19 kembali mengganas di berbagai negara.

Tentunya hal ini harus menjadi perhatian khusus untuk pemerintah terlebih Bali baru saja membuka penerbangan internasional.

Jangan sampai karena hal tersebut, pariwisata untuk wisatawan mancanegara kembali ditutup. 

Hal tersebut disampaikan Dosen Program Studi (Prodi) Destinasi Pariwisata Politeknik Pariwisata Bali, Dr. I Wayan Merta.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Bali 21 November 2021: Bertambah 6 Kasus, 12 Sembuh, 1 Meninggal

"Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah negara, tentu harus diperhatikan juga negara-negara mana yang datanya menunjukkan kasus yang signifikan mengalami lonjakan, terutama yang merupakan pasarnya Bali. 

"Begitu diketahui negara tersebut mengalami lonjakan kasus yang tinggi, tentu ini perlu ekstra hati-hati. Prosedur penanganan mereka (wisatawan mancanegara) perlu lebih extra dibandingkan dengan calon wisatawan dari negara lain yang kasusnya tidak tinggi. Itu dari sisi pasar, perlu data dan informasi akurat," jelasnya pada, Senin 22 November 2021. 

Ia menambahkan tentu perlu dilakukan filter yang sangat ketat untuk wisatawan mancanegara, terutama dengan karantina yang lebih lama.

Sedangkan untuk di Bali khususnya, tentu protokol kesehatan jangan sampai longgar, namun tetap saja harus ketat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved