Breaking News:

Budaya

Lokasabha Peradah Bali, Kader Dorong Lima Calon Potensial

DPP Peradah Indonesia Bali, akan menggelar Lokasabha VIII Pada Sabtu, 27 November 2021. Agenda tiga tahunan ini, sebagai momentum musyawarah daerah o

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: Harun Ar Rasyid
ist
Lokasabha Peradah Bali, Hadirkan Lima Calon Bibit Unggul 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - DPP Peradah Indonesia Bali, akan menggelar Lokasabha VIII Pada Sabtu, 27 November 2021. Agenda tiga tahunan ini, sebagai momentum musyawarah daerah organ pergerakan Pemuda Hindu di Bali.

Kegiatan ini juga sebagai agenda evaluasi, pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, konsolidasi organisasi, dan pemetaan agenda kepengurusan Peradah Bali periode 2021-2024.

Pemilihan pucuk pimpinan baru, menjadi agenda pokok dalam Lokasabha VIII yang akan berlangsung di Kantor DPR RI, Renon tersebut.

Ketua DPP Peradah Indonesia Bali periode 2018-2021, I Komang Agus Widiantara, mengatakan kegiatan Lokasabha Peradah Bali dilakukan tepat waktu meskipun di tengah masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, agenda tersebut sudah dipersiapkan secara matang untuk mengakhiri masa transisi kepemimpinannya.

“Dalam sejarah, baru pertama kali musyawarah Peradah kita konsepkan pra Lokasabha dan Lokasabha. Ini mengingat kondisi waktu yang tidak memungkinkan di tengah pandemi Covid-19," katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Rabu 24 November 2021.

Baca juga: Lewat Lomba Mural, Pemprov Jateng Rekam & Sosialisasikan Pembangunan Infrastruktur

Di samping itu, konsep Lokasabha akan difokuskan pada pemilihan pimpinan. Sementara agenda pemaparan LPJ dan komisi-komisi sudah rampung pada pra Lokasabha yang digelar pada 14 November lalu secara daring.

Lebih jauh, kata dia, meskipun digelar secara daring (pra Lokasabha) tidak menghilangkan prinsip dan subtansi dari musyawarah pada Lokasabha Peradah pada umumnya.

Sedangkan, Lokasabha Peradah Bali yang berlangsung akhir pekan ini, akan dihadiri oleh peserta dari DPK Peradah-se Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved