Breaking News:

Berita Karangasem

Vaksinasi Covid-19 untuk Kelompok Rentan di Karangasem Mencapai 48 Ribu

Pemberian vaksin Covid-19 ke kelompok rentan di Kabupaten Karangasem, Bali, mencapai angka 48 ribu, dari target sekitar 53 ribu

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin Covid-19 ke kelompok rentan di Kabupaten Karangasem, Bali, mencapai angka 48 ribu, dari target sekitar 53 ribu. 

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Pemberian vaksin Covid-19 ke kelompok rentan di Kabupaten Karangasem, Bali, mencapai angka 48 ribu, dari target sekitar 53 ribu.

Yakni meliputi kelompok lansia, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), disabilitias, serta kelompok rentan lain, yang tersebar di 8 kecamatan di Kabupaten Karangasem.

Kepala Dinas Kesehatan Kaarangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan, 48 ribu kelompok rentan yang dapat vaksin Covid-19 terhitung dosis pertama dan kedua.

Sedangkan sisanya, 5 ribu orang masih terkendala masalah kesehatan, dan sampai saat ini petugas masih melakukan pencarian dan penyisiran.

"Pemberian vaksin untuk kelompok rentan belum 100 persen. Sisanya 5 ribu orang belum mendapat vaksin. Pemicunya karena beberapa faktor.

Baca juga: Saat Ini Tidak Ada Pasien Covid-19 di Ruang Isolasi RSUD Karangasem

Satu diantaranya rata-rata karena permasalahan kesehatan," kata Gusti Bagus Pertama, Selasa 23 November 2021 kemarin.

Ditambahkan, persentase kelompok lansia yang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama sebanyak 91 persen, sedangkan dosis kedua baru 71 persen.

Pemberian vaksin Covid-19 terhadap ODGJ dan penyandang disabilitas masih penyisiran dengan sistem sweeping, dengan melibatkan petugas polisi, TNI, dan warga.

"Untuk Kecamatan Bebandem tengah gencar menuntaskan vaksinasi terhadap kelompok disabilitas dan ODGJ.

Untuk proses vaksinasi tidak ada kendala, sampai sekarang petugas masih pendataan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved