Breaking News:

Berita Bali

Bangkitkan Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19, 1.500 Lebih Moge dari HDCI Berkumpul di Bali

Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar kegiatan bertajuk "Ride to Bali Berkibarlah Benderaku" mulai tanggal 25-28 November 2021

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Foto bersama para pengurus HDCI usai disambut tari tradisional Bali dan dikalungkan bunga oleh Sekda Pemkab Badung - Bangkitkan Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19, 1.500 Lebih Moge dari HDCI Berkumpul di Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar kegiatan bertajuk "Ride to Bali Berkibarlah Benderaku" mulai tanggal 25-28 November 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari agenda tahunan HDCI yakni Indonesian Rally.

"Menjadi agenda tahunan HDCI salah satunya adalah Indonesian Rally, tahun ini kita selenggarakan puncaknya di bulan November karena mengantisipasi seperti tahun kemarin bulan Desember itu pasti terkendala PPKM," ujar Ketua HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat ditemui di Grand Hyatt Bali, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali, Kamis 25 November 2021.

Indonesian Rally di Pulau Jawa dan Bali adalah etape keempat dan nanti akan finish di Nusa Tenggara Timur, kegiatan kita pusatkan dan kegiatan pokoknya ada di Bali karena salah satu tujuan Indonesian Rally adalah membangkitkan pariwisata nasional.

Baca juga: Touring Harley Davidson Jawa-Bali, Komunitas FRC Gelar Baksos di Klungkung

"Kita ingin menjadi pelopor yang mendahului kebangkitan pariwisata nasional. Kenapa perlu dibangkitkan? Karena kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi Covid-19 yang paling mengalami keterpurukan adalah sektor pariwisata, beberapa kota yang mengandalkan pariwisata sepi kunjungan," imbuh Teddy yang kini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat ini.

Oleh karena itu kita ingin memulai dengan komunitas motor gede yakni HDCI yang hari ini terdata kurang lebih dari 1.500 motor, dan memenuhi lebih kurang 9 hotel di kawasan The Nusa Dua hadir untuk menjadi stimulan merangsang komunitas-komunitas lain untuk berwisata ke Bali.

"Ini salah satu tujuan utama kita yakni untuk pemulihan ekonomi nasional, disamping riding dan membangkitkan sektor pariwisata. Kita juga ingin membangkitkan sektor UMKM, jadi besok akan kita gelar semacam bazaar yang melibatkan lebih kurang puluhan pelaku UMKM," tambahnya.

Selain itu, kita juga singgah di beberapa kota sebelum tiba di Pulau Dewata untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Disamping itu, kita juga ingin mengubah mindset publik bahwa tidak semua komunitas motor gede itu ugal-ugalan, arogan atau suka melanggar aturan lalu lintas, tetapi kita ingin secara konkrit memberikan edukasi kepada publik bahwa HDCI itu berbeda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved