Breaking News:

adv

RAPBD Bangli 2022 Resmi Ditetapkan Menjadi Peraturan Daerah

Rancangan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Bangli Tahun Anggaran 2022 akhirnya ditetapkan, Jumat 26 November 2021.

ist
Suasana papat Paripurna DPRD Bangli bersama eksekutif penetapan RAPBD Bangli tahun 2022. Jumat (26/11) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Rancangan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Bangli Tahun Anggaran 2022 akhirnya ditetapkan, Jumat 26 November 2021.

Kendati demikian ada sejumlah catatan dari pihak dewan kepada eksekutif.

Penetapan RAPBD menjadi Perda APBD tahun 2022, dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD Bangli bersama eksekutif. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, didampingi Wakil Ketua DPRD Bangli, I Komang Carles. Sementara dari pihak eksekutif, rapat dihadiri langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Dalam laporan gabungan komisi-komisi yang dibacakan Anggota DPRD Bangli, I Made Natis, disampaikan mengenai pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih 2 tahun, mengakibatkan penerimaan pendapatan negara dan semua daerah mengalami penurunan yang sangat signifikan.

Tak terkecuali pendapatan Kabupaten Bangli pada RAPBD tahun 2022, juga mengalami hal serupa.

Terutama, lanjut Natis, pada pendapatan yang bersumber dari transfer Pemerintah Pusat yang berkurang sampai Rp. 174 miliar lebih.

Sementara di posisi Belanja, ada penambahan kewajiban Pemerintah Daerah yang membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Kendati demikian, pihak DPRD Bangli juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli, karena sudah dengan cepat dapat melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan Kesehatan terutama di RSU Bangli.

Sehingga memberikan efek positif terhadap peningkatan Pendapatan Daerah.

Tindak lanjut dari itu, dengan posisi Rancangan APBD 2022 ini pihak DPRD memiliki beberapa masukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved