Breaking News:

Sponsored Content

PLN UID Bali Jamin Pasok Listrik Tanpa Kedip untuk Pagelaran BWF World Tour Finals 2021

PLN UID Bali memastikan sistem suplai listrik anti kedip untuk mendukung pergelaran akhir Indonesia Badminton Festival 2021

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
PLN UID Bali memastikan sistem suplai listrik anti kedip untuk mendukung pergelaran akhir Indonesia Badminton Festival 2021, yakni BWF World Tour Finals 2021 

TRIBUN-BALI.COM- PLN UID Bali memastikan sistem suplai listrik anti kedip untuk mendukung pergelaran akhir Indonesia Badminton Festival 2021, yakni BWF World Tour Finals 2021 yang akan berlangsung 1 Desember mendatang.

Demi pelaksanaan event tanpa hambatan, PLN mendukung penuh dengan memastikan keandalan pasokan listrik berlapis selama kegiatan berlangsung.  

PLN UID Bali berkomitmen menyediakan layanan listrik tanpa kedip dengan pola operasi persediaan pencadangan daya (back-up supply) Uninterruptible Power Supply (UPS) dan memasok listrik sebesar 4330 kVA.

Baca juga: PT PLN (Persero): Standardisasi Akan Percepat Transisi Ekosistem Kendaraan Listrik

Baca juga: Jaga Keberlangsungan Bisnis, PLN Sudah Siap Jalankan Transisi Energi

Baca juga: Presiden Perintahkan Konversi LPG ke Kompor Induksi, PLN: Kami Sudah Siap

 
General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana menjelaskan, untuk mendukung kegiatan Indonesia Badminton Festival 2021 sejak gelaran pertama, yakni Indonesia Master Super 750 dan Indonesia Open Super 1000, PLN terbukti mampu memberikan dukungan listrik terbaik tanpa gangguan selama acara berlangsung. 

“Listrik dipasok melalui beberapa sumber utama dari pembangkit yang ada (existing) yang disalurkan melalui beberapa penyulang dan telah disediakan cadangan pasokan dari UPS yang dipasang pada lokasi kegiatan, sehingga tidak perlu khawatir karena kami jamin keandalan listriknya,” terang Udayana. 

Baca juga: Desa Angseri Tabanan, Desa 100% PLN Mobile yang Siap Go Digital 

Baca juga: PLN Serahkan REC, Pelaku Usaha di Bali Ini Pakai Renewable Energy

 
Pihaknya mengatakan, saat ini Daya Mampu Subsistem Bali sebesar 1.322,1 MW, dengan Beban Puncak rata – rata sebesar 754,7 MW, sehingga terdapat cadangan daya sebesar 567,4 MW atau sebesar 43 persen  

“Secara keseluruhan dari sisi ketersediaan  pasokan daya dalam kondisi aman, belum ada tanda – tanda lonjakan peningkatan kebutuhan listrik yang perlu diantisipasi, ” jelas Udayana.   

Tak hanya itu, PLN juga menyiapkan sistem kelistrikan cadangan dengan menghadirkan 7 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas total 680 kVA dan 3 unit genset berkapasitas total 310 (kVA). 

Baca juga: 5 BUMN dengan Utang Segunung, PLN hingga Garuda Indonesia

 
“Kami juga menyiagakan personil dan kami juga selalu menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pihak penyelenggara selama gelaran acara berlangsung,” pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved