Breaking News:

Berita Olahraga

Dilantik Jadi Ketum PB PJSI, Mayjen Maruli Simanjuntak Optimis Judo Bisa Ukir Prestasi Internasional

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang kesehariannya juga menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana optimis dapat membawa Judo Indonesia ke kancah

istimewa
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) masa bakti 2021-2026 di Padepokan Judo Indonesia, Lembah Pinus Ciloto, Puncak, Jawa Barat, pada Selasa 30 November 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) masa bakti 2021-2026.

Maruli dilantik langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman di Padepokan Judo Indonesia, Lembah Pinus Ciloto, Puncak, Jawa Barat, pada Selasa 30 November 2021.

Mayjen TNI Maruli Simanjutak, M.Sc., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI), setelah mendapat dukungan dari 21 Pengurus Provinsi (Pengprov) judo yang hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar secara virtual pada tanggal 29 Agustus 2021 lalu.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang kesehariannya juga menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana optimis dapat membawa Judo Indonesia ke kancah internasional.

Baca juga: Bali Juara Umum Cabang Judo dengan Enam Emas, Tim Basket Putri Lolos  ke Semifinal

Terlebih, SEA Games yang akan datang di Vietnam bisa menjadi momentum untuk mengukir prestasi.

"Harapannya Indonesia bisa kembali menjadi juara umum di ajang pagelaran dua tahunan sekali tersebut. Indonesia pernah meraih predikat terbaik ketika ikut SEA Games 2017 di Malaysia," terang Maruli kepada Tribun Bali, Rabu 1 Desember 2021.

Jenderal Bintang Dua ini menegaskan optimismenya atlet olahraga Judo Indonesia bisa menciptakan prestasi pada level dunia.

"Target yang telah dicapai jangan berkurang," ucap dia.

Terkait pengembangan atlet, dirinya bertekad bisa kembali membawa atlet Indonesia lolos Kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved