Breaking News:

Keren, Kini Peserta JKN-KIS Bisa Ambil Antrean di RSU Kasih Ibu Saba Via Online

“Sistem ini mempersingkat waktu pelayanan, peserta tidak perlu berlama-lama antri di rumah sakit, mereka dapat mengambil antrian melalui aplikasi"

Editor: Noviana Windri
ist
Kini Peserta JKN-KIS Bisa Ambil Antrean di RSU Kasih Ibu Saba Via Online 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pasca diberlakukannya sistem antrean online di Rumah Sakit Umum Kasih Ibu Saba, Blahbatuh, Gianyar per 1 Desember 2021, kini peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bisa mengambil antrean secara daring melalui aplikasi Mobile JKN.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, Elly Widiani menyatakan bahwa dengan diimplementasikan layanan antrean online ini, tentu sangat mempermudah peserta dalam mengakses pelayanan di RSU Kasih Ibu Saba.

“Sistem ini mempersingkat waktu pelayanan, peserta tidak perlu berlama-lama antri di rumah sakit, mereka dapat mengambil antrian melalui aplikasi Mobile JKN dan dapat melihat nomor antrian yang sedang dilayani cukup dari rumah saja,” jelas Elly.

Elly mengungkapkan BPJS Kesehatan Cabang Klungkung bersama dengan RSU Kasih Ibu Saba telah melakukan berbagai langkah cepat untuk implementasi sistem yang telah dibuat, dimulai dari koordinasi yang baik, membuat persiapan hingga implementasinya hanya membutuhkan waktu 1 minggu saja.

“Melalui koordinasi yang berjalan baik, kami bisa mempercepat antrian online ini, kami ingin peserta dapat lebih cepat menikmati kemudahan ini dan merupakan upaya kami untuk selalu meningkatkan pelayanan JKN-KIS,” lanjut Elly.

Baca juga: JNE Klarifikasi Pemberitaan Iklan Lowongan Pekerjaan dari CV. Bangun Banua Lestari

Menstrual Cup Pengganti Pembalut Sekali Pakai Masih Tabu

Baca juga: Ini Daftar Universitas Negeri dan Swasta Terbaik Indonesia Tahun 2022

Sementara itu, Kepala Sub Divisi Diagnostik dan MCU RSU Kasih Ibu Saba, dr. Andrea Wijaya menyampaikan apresiasinya atas maulai diimplementasikan sistem antrean online yang telah terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN.

Menurutnya, di jaman yang serba digital ini memang sangat menuntut pelayanan yang lebih praktis dan cepat, sehingga perlu inovasi-inovasi yang bagus, salah satunya adalah antrean online ini.

“Sistem antrean online ini sangat bagus karena sesuai dengan perkembangan digitalisasi saat ini, kami berharap peserta memanfaatkan sistem ini karena akan sangat memudahkan dalam urusan pendaftaran saat akan mengakses pelayanan,” ungkap Andrea.

Dengan kemudahan tersebut, ia pun berharap pelayanan RSU Kasih Ibu kepada peserta JKN-KIS dapat lebih maksimal terutama di bagian registrasi yang merupakan akses awal pelayanan, harapannya pasien segera mendapatkan pelayanan tanpa harus antre berlama-lama.

Inovasi antrean online untuk peserta JKN-KIS sedang dalam proses pengembangan yang nantinya akan diperluas untuk semua fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Klungkung, RSU Kasih Ibu Saba merupakan rumah sakit pertama yang mengimplementasikan sistem ini yang kemudian akan diperluas ke rumah sakit lainnya. 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved