Breaking News:

Berita Bangli

Jadwal Libur Siswa Kembali ke Jadwal Semula, Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Bangli Tetap Jalan

Perubahan ini pasca keluarnya Surat Edaran, seiring pembatalan PPKM Level III yang semula dilaksanakan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Tribun Bali/Muhammad Fredey Mercury
Kabid Dikdas Disdikpora Bangli, I Wayan Gede Wirajaya 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Pengambilan rapor siswa tahun ajaran 2021/2022 kembali berubah.

Perubahan ini pasca keluarnya Surat Edaran, seiring pembatalan PPKM Level 3 yang semula dilaksanakan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdikpora Bangli, I Wayan Gede Wirajaya, Rabu (15/12/2021) menjelaskan, perubahan jadwal penerimaan rapor dan libur semester awalnya dikarenakan pemberlakuan PPKM level III pada Nataru.

Oleh sebab itu, Kemendikbudristek mengeluarkan SE bahwa pembagian rapor diundur pada 3 Januari, serta tidak meliburkan anak-anak pada Nataru.

Baca juga: Akibat Hujan Deras di Bangli, Tembok Penyengker SDN 6 Tembuku Jebol

"Pada SE tersebut diperintahkan agar sekolah-sekolah melakukan kegiatan di sekolah dengan sosialisasi Pergub, penguatan Pancasila, ekstrakulikuler terbatas, hingga penguatan materi pada mata pembelajaran sebelumnya," jelas dia.

Namun dengan adanya pembatalan PPKM level 3 saat Nataru, lanjut Wirajaya, Kemendikbudristek telah membatalkan keputusan sebelumnya.

Sehingga kegiatan di sekolah kembali pada kalender pendidikan.

Di mana pembagian rapor ditentukan pada 18 Desember, dan selanjutnya libur sekolah selama dua pekan. Sehingga anak-anak masuk kembali pada tangal 3 Januari 2022.

"Hal ini telah ditindaklanjuti juga dengan SE Sesjen Kemendikbudristek No. 32. SE ini kemarin siang kami terima, dan langsung kami buatkan draftnya (SE Disdikpora Bangli).

Tadi pagi sudah ditandatangani dan langsung kita share ke sekolah-sekolah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved