Breaking News:

Berita Buleleng

Perbasasi Buleleng Gelar Kejuaraan Antar Club, Jaring Atlet Muda Untuk Persiapan Porjar dan Porprov

Pengkab Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Buleleng mulai melakukan penjaringan atlet muda

Istimewa
Pembukaan Kejuaraan antar club SMA/SMK se-Buleleng, yang dilaksanakan oleh Perbasasi Buleleng, Rabu 15 Desember 2021 - Perbasasi Buleleng Gelar Kejuaraan Antar Club, Jaring Atlet Muda Untuk Persiapan Porjar dan Porprov 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Pengkab Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Buleleng mulai melakukan penjaringan atlet muda untuk persiapan Pekan Olahraga (Porjar) dan Pekan Olahraga Privinsi (Porprov) mendatang.

Penjaringan salah satunya dilakukan dengan menggelar kejuaraan antar club SMA/SMK se-Buleleng.

Ketua Umum Perbasasi Buleleng, Made Danu Budhiarta mengatakan, kejuaraan antar club SMA/SMK se-Buleleng ini dilaksanakan mulai Rabu 15 Desember 2021 hingga Sabtu 18 Desember 2021, di GOR Bhuana Patra Singaraja, Buleleng, Bali.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh lima tim putra, dan empat tim putri dari berbagai SMA dan SMK yang ada di Bumi Panji Sakti.

Baca juga: Lolos Seleksi, Dua Atlet Softball Klungkung Perkuat Tim Bali Ikuti Kejurnas di Jakarta

Danu menyebut, kejuaraan ini digelar selain untuk menjaring atlet berprestasi, pihaknya juga ingin mensosialisasikan olahraga baseball dan softball, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Kejuaraan ini untuk membentuk mental dan melatih skill para atlet muda. Karena selama pandemi ini mereka lebih sering berlatih secara mandiri. Mudah-mudahan dengan adanya kejuaraan ini, para atlet bisa menunjukan kemampuan terbaiknya," jelasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Buleleng, I Nyoman Artha Windnyana, memberikan apresiasi serta dukungan kepada Perbasi Buleleng, terkait diselenggarakannya kejuaraan antar club SMA/SMK se-Buleleng ini.

Ia berharap dengan adanya kejuaraan ini, bisa menjaring atlet-atlet berprestasi, untuk kemudian dapat mewakili dan mengharumkan nama Buleleng pada event-event olahraga kedepannya.(*).

Kumpulan Artikel Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved