Breaking News:

Berita Badung

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Badung Gelar Latihan Pra Ops Lilin Agung 2021

Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Resor (Polres) Badung menggelar latihan Pra Operasi Lilin Agung 2021 secara zoom.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Harun Ar Rasyid
Foto: Polres Badung
Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Resor (Polres) Badung menggelar latihan Pra Operasi Lilin Agung 2021 secara zoom. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Resor (Polres) Badung menggelar latihan Pra Operasi Lilin Agung 2021 secara zoom.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas ditengah situasi pandemi Covid-19.

Bertempat di Aula Satlantas Polres Badung, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Nomor 1, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali kegiatan ini dipimpin Karo Ops Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan.

Dimana kegiatan ini diikuti Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja, Kasat Lantas AKP Aan Saputra bersama puluhan personil Polres Badung sebanyak 96 orang.

Nantinya, operasi (Ops) kegiatan ini lebih mengedepankan preemtif dan preventif serta persuasif yang humanis dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas.

"Selain disiplin berlalu lintas, prokes di masa pandemi covid-19 menjadi yang utama dalam mewujudkan stikamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang kondusif," ujar Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja, Sabtu 18 Desember 2021.

Adapun sasaran operasi ini, yakni kegiatan ibadah keagamaan di gereja-gereja, tempat rekreasi atau wisata dan hiburan dengan disiplin prokes secara humanis di wilayah Kabupaten Badung.

"Kita akan fokuskan pada aktifitas warga yang merayakan Natal 2021 dan tahun baru 2022," lanjutnya didampingi Kasat Lantas AKP Aan Saputra.

Dalam hal ini, ada beberapa yang menjadi perhatian seperti kebut-kebutan, kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berakibat korban jiwa serta harta benda hingga ancaman seperti aksi teror.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved