Breaking News:

eSports

Sengit! Leo Lucki Juara Speed Chess MPL Piala Presiden eSports di Bali Taklukkan Kosasih

Leo Lucki Prasetyo berhasil mengandaskan langkah Kosasih di Grand Final Speed Chess Mobile Premier League Piala Presiden eSports (PPE) 2021 di Westin

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Pertandingan grand final Speed Chees Mobile Premier League speed chees di Piala Presiden eSports (PPE) di Westin Nusa Dua, Badung, Bali, pada Sabtu 18 Desember 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Leo Lucki Prasetyo berhasil mengandaskan langkah Kosasih di Grand Final Speed Chess Mobile Premier League Piala Presiden eSports (PPE) 2021 di Westin Nusa Dua, Badung, Bali, pada Sabtu 18 Desember 2021.

Pertandingan berlangsung sangat seru dan sengit, Leo mampu unggul di game pertama atas Kosasih, namun di game kedua Kosasih mampu unggul cepat dengan serangan tajamnya kepada Leo.

Degup debar jantung semakin kencang kala penentuan game ketiga, baik Leo maupun Kosasih berusaha tenang dan mengatur strategi jitu untuk memenangkan pertandingan yang berjalan seimbang. Dalam dua pertemuan sebelumnya Kosasih mampu unggul atas Leo.

Fokus dan mental Leo dibuktikan diakhir pertandingan setelah mampu mengalahkan Kosasih sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai Juara Speed Chess MPL Piala Presiden eSports 2021.

Leo pun berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 200 juta rupiaj. Turnamen ini menjadi turnamen online terbesar di Indonesia, jumlah peserta lebih dari 40 ribu orang dengan total hadiah Rp 2 Miliar. Di mana babak kualifikasi sudah berlangsung sejak pertengahan bulan Oktober 2021 lalu dengan mekanisme Round-Robin hingga pada babak 8 besar diselenggarakan di Bali dibagi dalam grup A dan grup B.

Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, kepada awak media Leo mengaku kunci kemenangannya ialah fokus menjaga mental tetap stabil dan doa orang tua beserta keluarga.

Leo menjelang laga Grand Fin juga telah mempelajari karakter permainan dari Kosasih untuk mencuri peluang kemenangan.

"Kunci kemenangan ini adalah fokus dalam pertandingan, mempersiapkan mental dengan baik, tadi game pertama mental naik, game kedua mental sempat jatuh nervous juga karena kalah dan digame ketiga akhirnya bisa bangkit dan memenangkan, dan saya juga sudah menganalisa permainan Kosasih," paparnya

Disinggung kekalahannya saat game kedua, Leo mengaku sempat salah langkah dalam permainan hingga dimanfaatkan Kosasih dengan serangan tajamnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved