Breaking News:

Berita Badung

Antisipasi Balap Liar, Personel Polsek Mengwi Bubarkan Pemuda yang Nongkrong Melewati Jam Malam

Personel Polsek Mengwi secara rutinitas melaksanakan Patroli Malam untuk menciptakan situasi Harkamtibmas

I Komang Agus Aryanta
Unit Samapta Polsek Mengwi saat melakukan patroli dan membubarkan sekelompok anak muda pada Minggu, 19 Desember 2021 malam 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Personel Polsek Mengwi secara rutinitas melaksanakan Patroli Malam untuk menciptakan situasi Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Mengwi pada Minggu, 19 Desember 2021.

Patroli yang dilaksanakan sebagai upaya menekan kerumunan dan juga mengantisipasi adanya balap liar yang dilakukan oleh anak muda.

Baca juga: Badung Masih Buka Lokasi Isoter, Gunarta: Langkah Antisipasi untuk Menekan Penyebaran

Baca juga: Kunjungan Wisatawan Kembali Menggeliat, PHRI Badung Sebut dari 10.000 Meningkat Jadi 13 Ribu Orang

Patroli yang dilaksanakan sekitar pukul 21.00 Wita itu pun langsung dipimpin Unit Samapta dengan menyambangi obyek vital seperti Terminal, Perkantoran, Sekolah dan Pemukiman penduduk dan beberapa tempat pariwisata.

Dalam rute yang dilalui jika melihat adanya kerumunan masyarakat Unit Samapta tidak sungkan dan enggan untuk berhenti menyapa dan membubarkan.

Sebelum dibubarkan, disampaikan  pesan-pesan kamtibmas secara humanis.

Selain itu juga lupa mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti penggunaan masker dengan benar.

Baca juga: Mobil BMW Terbakar di Jalan Bypass Ngurah Rai Jimbaran Badung, Ini Kata Polisi

Baca juga: Segarnya Segelas Es Cendol Biji Selasih Pak Java, Segelas Hanya Rp6 Ribu

Salah satu personel Samapta, Aiptu I Wayan Nitha yang ikut melaksanakan tugas patroli mengaku  selalu bersikap humanis dalam mengedukasi masyarakat supaya masyarakat tidak merasa tertekan/terpaksa dengan himbauan yang disampaikan.

"Jika ada masyarakat yang tidak mentaati prokes kita sampaikan dengan tegas, tidak ada toleransi bagi masyarakat yang mengabaikan prokes," ujarnya Senin 20 Desember 2021.

Diakui pada Minggu malam, saat patroli Unit Samapta menemukan anak- anak muda yang nongkrong di seputaran kawasan Obyek Wisata Taman Ayun.

Bahkan pemuda itu nongkrong sudah melewati jam malam, sehingga disinyalir akan melakukan balap liar.

Baca juga: Kunjungan Wisatawan Kembali Menggeliat, PHRI Badung Sebut dari 10.000 Meningkat Jadi 13 Ribu Orang

"Biasanya balap liar subuh-subuh. Sebelum dimulai mereka kumpul dulu, namun kemarin kita imbau dan bubarkan suruh pulang kerumahnya masing masing untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan balapan liar, " tegasnya.

Kendati demikian, pihaknya pun mengajak masyarakat baik generasi milenial untuk ikut mensukseskan program pemerintah untuk penanganan covid-19.

Selain itu ikut membantu kegiatan KTT G20 yang akan berlangsung tahun depan dengan tetap menerapkan prokes.

"Menjelang diselenggaraakannya KTT G20 di Nusa Dua Bali pada bulan Oktober 2022 yang akan datang, mari jaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing supaya tetap kondusif, sehingga tidak menciderai kepercayaan dunia terhdap Bali sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan KTT G20," imbuhnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved