Breaking News:

Sponsored Content

Jadi Narasumber Talkshow Hari Ibu 2021 di Denpasar,Ny.Sagung Antari Jabarkan Peran Penting Perempuan

Bali merupakan daerah yang menjunjung tinggi budaya, hingga saat ini masih berakar kuat di setiap gerak langkah kehidupan masyarakatnya

ISTIMEWA
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menjadi narasumber di Talkshow bertema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju dalam peringati Hari Ibu di Radio RPKD 92,6 FM Senin (20/12/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat di masa kini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Setidaknya, perempuan memegang peran penting dalam bidang keluarga,  ekonomi dan pelestari budaya.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menjadi narasumber di Talkshow bertema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju dalam peringati  Hari Ibu di  Radio RPKD 92,6 FM Senin (20/12/2021).

 Dalam talkshow ini turut menghadirkan narasumber lain, yakni Owner Bali Tangi Made Yuliani Djayanegara dan Kabid Kualitas Hidup Perempuan Kualitas Keluarga, Data dan Informasi DPPPAKB Luh Emik Eka Indriyani.

Baca juga: Pemkot Denpasar Peringati HKSN, Ny. Antari Jaya Negara Ajak Pilar-pilar Sosial Bergandengan Tangan

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari mengatakan, Bali merupakan daerah yang menjunjung tinggi budaya, hingga saat ini masih berakar kuat di setiap gerak langkah kehidupan masyarakatnya.

Kokohnya budaya Bali tidak terlepas dari peran perempuan Bali yang dikenal tangguh dan pekerja keras.

“Perempuan Bali itu multitasking dapat dikatakan mempunyai peran ganda dalam kehidupan kesehariannya. Peran keluarga perempuan sebagai ibu rumah tangga yang melayani suami, anak, orang tua maupun mertua, perempuan juga berperan penting dalam keluarga, ekonomi dan pelestari budaya,” jelasnya

Sagung Antari menjelaskan, dapat dikatakan bahwa peran keluarga yang dijalankan oleh perempuan Bali sangat vital, karena masa depan generasi penerus bangsa tergantung pada bagaimana seorang ibu mendidik anak-anaknya, menanamkan budaya melalui nilai-nilai hidup budi pekerti, moral dan spiritual.

Selanjutnya perempuan juga memiliki peran  ekonomi, hal ini terlihat dari peran perempuan sebagai penunjang kesejahteraan ekonomi keluarga. 

Tuntutan ekonomi membuat perempuan Bali harus berusaha membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan bekerja. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved