Breaking News:

Berita Badung

Kunjungan Wisatawan Terus Meningkat, Polres Badung Turunkan 114 Personil Amankan Nataru

Kunjungan wisatawan ke Bali khususnya Badung kini terus meningkat. Kendati demikian pengawasan terkait protokol kesehatan (Prokes).

Istimewa
 Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kunjungan wisatawan ke Bali khususnya Badung kini terus meningkat. Kendati demikian pengawasan terkait protokol kesehatan (Prokes) harus tetap dilakukan.

Menyikapi kondisi itu, aparat kepolisian dari resort Badung akan menurunkan ratusan personil untuk amankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bahkan hal itu pun sudah dijelaskan saat zoom Meeting bersama polda Bali.

"Dalam menyambut perayaan nataru, kita sudah siapkan personil termasuk pembentukan pos pengamanan," ujar Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH, Selasa 21 Desember 2021.

Dirinya mengaku dalam, rapat koordinasi Terpadu dengan

Baca juga: PROMO ALFAMART Hari Ini Selasa 21 Desember 2021, Chil-Kid 800 Gr Rp 253.900 Samyang Beli 2 Gratis 1

Baca juga: Selebgram TE Terjerat Prostitusi Online Rp 25 Juta, Digerebek Saat Berhubungan Badan

Baca juga: Bobotoh Antusias Persib Datangkan Bruno Cantanhede, Banjiri Postingan di Instagram Sang Pemain

Lintas Sektoral pengendalian Covid-19  dalam rangka Nataru itu disebutkan tingkat kunjungan wisatawan ke Bali, khususnya Kabupaten Badung, setiap hari mengalami peningkatan.

Khususnya Wisatawan Domestik setiap hari mengalami peningkatan cukup signifikan bahkan jumlahnya belasan ribu.

"Ya datanya ada di Satintelkam Polres Badung setiap hari mengalami lonjakan. Guna mencegah lonjakan gangguan Kamtibmas dan Kamtibcarlantas terutama terhadap peningkatan Pandemi Covid -19 kita turunkan 114 personil," ungkapnya.

Dalam pengamanan pihaknya telah memperlakukan Prokes secara ketat, baik melalui Ops Aman Nusa Agung II 2021  maupun nanti Ops Lilin Agung 2021 yang akan resmi berlangsung pada Hari Jumat, tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

"Operasi Aman Nusa Agung II yang khusus menangani pengendalian Covid-19, kemudian melaksanakan KRYD untuk mengendalikan Covid-19 sebelum dan pasca Nataru," tegasnya kembali.

Dijelaskan sebanyak 114 personil akan diturunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru seperti menekan angka kejahatan dan lakalantas serta pengendalian Covid-19 di Bumi Keris ini.

"Jadi dalam bentuk Operasi Lilin Agung 2021 ini akan kita tingkatkan pengetatan prokes. Sehingga saat nataru kasus tidak membludak," ungkapnya.

Seperti diketahui, jumlah kunjungan wisatawan semakin menggeliat.

Baca juga: BIN Bali Gelar Vaksin Anak di SDK Harapan Denpasar, Capain Sudah 95 Persen

Baca juga: 5 Zodiak yang Tak Akan Berteman dengan Mantan, Capricorn Tak Beri Maaf, Aries Ingin Bersaing

Bahkan  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung mengakui jumlah kunjungan wisatawan kini mencapai 13 ribu perhari dari 10 ribu sebelumnya.

Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Rai Suryawijaya menyebut, saat ini sudah terlihat jumlah kunjungan yang cenderung meningkat jelang nataru. Peningkatan kunjungan ini katanya juga karena pemerintah melarang masyarakat untuk tidak bepergian ke luar negeri untuk sementara waktu. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved