Berita Denpasar

Pengamanan Nataru, Kapolsek Denpasar Barat: Fokuskan Titik Keramaian

Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersiap melaksanakan pengamanan, Rabu 22 Desember 2021.

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan.
Polsek Denpasar Barat bersama instansi terkait lainnya menggelar kegiatan apel gabungan pengamanan Nataru, Rabu 22 Desember 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berkaitan dengan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) bersiap melaksanakan pengamanan, Rabu 22 Desember 2021.

Pengamanan di wilayah Denpasar Barat juga didukung instansi terkait (inkait) lainnya, masing-masing dari TNI, Camat Denbar, Bendesa Adat dan masyarakat lainnya.

Menurut Kapolsek Denbar Kompol I Made Hendra Agustina saat ditemui di Lapangan Astagina Padang Sumbu, Padangsambian Kelod, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali.

Usai menggelar apel gabungan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polsek Denpasar Barat

Kompol Made Hendra menyebut ada beberapa titik yang difokuskan Tim Gabungan di wilayah Denpasar Barat khususnya yang berpotensi menimbulkan keramaian.

Baca juga: Dandim 1611/Badung: Hutan Mangrove ke Depan Akan Bangun Museum dan Tempat Persemaian Mangrove

Baca juga: Prediksi Starting XI Rossoneri Laga Empoli vs AC Milan, Pioli Instruksikan Tampil Ngotot Demi 3 Poin

Baca juga: Kenali Jenis Masker yang Tepat untuk Mencegah Varian Omicron 

"Untuk kami di Denpasar Barat kegiatan persiapan Natal dan Tahun Baru, kita memang fokus terhadap titik yang berpotensi kerumunan dan keramaian," ujar Kompol I Made Hendra Agustina, Rabu 22 Desember 2021.

Lebih lanjut, titik keramaian yang dimaksud Kapolsek Denbar masing-masing seperti tempat hiburan malam, pasar dan tempat lainnya seperti taman kota yang ada di wilayah Denbar.

Dalam pengamanan ini, pihaknya bersama elemen masyarakat terkait juga membentuk Pos Pengamanan (Pospem) yang berpusat di Pasar Badung, Kota Denpasar.

Ia menjelaskan pengamanan yang dilaksanakan pihaknya bersama inkait lainnya bersifat himbauan dengen mengedepankan preventif dan preemtif.

"Apabila diperlukan, kita juga tidak akan segan-segan mengambil tindakan hukum atau bersifat represif bagi oknum atau pelaku usaha di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Denbar Kompol I Made Hendra Agustina menambahkan kesiapan pengamanan Nataru di Denpasar Barat tidak hanya menjadi tanggung jawab pihaknya, melainkan semuanya.

"Kegiatan ini merupakan suatu wujud bahwa kami di Denpasar Barat, siap untuk melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat khususnya kegiatan Natal dan tahun baru.

Seluruh komponen masyarakat hadir dan diback up penuh oleh Camat, Danramil, Bendesa maupun seluruh lapisan masyarakat. Sehingga ini tidak hanya jadi tanggung jawab kami semata tapi seluruh komponen kami libatkan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved