Breaking News:

Berita Badung

Vaksinasi Covid-19 di Abiansemal Badung Sudah Mencapai 99 Persen

Di wilayah Bali, tepatnya di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi tercatat sudah mencapai 99 persen

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa didampingi Perbekel Desa Dinas Ayunan I Wayan Kumara Natha saat ditemui Tribun Bali, Senin 27 Desember 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam upaya mencegah virus covid-19, gerakkan vaksinasi terus dimaksimalkan Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Desa.

Di wilayah Bali, tepatnya di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi tercatat sudah mencapai 99 persen.

Menurut Camat Abiansemal, Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, 99 persen masyarakat yang berusia remaja hingga dewasa sudah tervaksinasi.

"Kalau vaksinasi disini, dilihat dari segmennya, segmen dewasa disini sudah hampir 99 persen, kemudian segmen anak-anak 6 sampai 11 tahun yang baru di-launching sedang dilaksanakan oleh puskesmas," ujar Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Senin 27 Desember 2021.

Baca juga: Seragam Gratis untuk Siswa Baru di Badung Dianggarkan Rp 29 Miliar pada 2022

Disinggung alasan tidak sampai 100 persen masyarakat yang divaksinasi, Arimbawa menjelaskan karena ada beberapa hal salah satunya personalan medis.

"Tentunya kenapa tidak 100 karena ada warga yang sama sekali tidak boleh dengan catatan tertentu.

Catatan medis, ataupun hal-hal lain yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan vaksin," tambahnya.

Meskipun begitu, ia menyakini jika masyarakat di wilayah Abiansemal sudah tervaksinasi karena memenuhi syarat dan mengikuti tahapan-tahapan yang ada.

Vaksinasi anak-anak, bahkan dikatakan Arimbawa sudah berjalan dengan baik, setelah adanya dukungan dari pihak sekolah yang ikut mensukseskan pencegahan virus Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved